--> Skip to main content

JAWARA Banten - Diatas langit masih ada langit

JAWARA Banten - Diatas langit masih ada langit

Janganlah engkau sombong, karna diatas langit masih ada lagit, dan semua barang yang ada di dunia tidak akan di bawa mati.

Pada awalnya istilah jawara memiliki makna sebagai jagoan, dengan pengertian jago dalam menyabung ayam dan bela diri pencak silat. Selain itu, mereka pun memiliki kemampuan untuk mempertontonkan ilmu kekebalan. Kemampuan-kemampuan itu dipergunakan oleh para jawara untuk membela dan menciptakan rasa aman dan ketenangan di lingkungannya. Kemampuan itu mereka miliki karena kedudukannya sebagai pemimpin informal di tengah-tengah masyarakat, baik semasa kerajaan Sunda, kesultanan Banten, maupun pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Tapi sekarang kadang disalah gunakan... Dipake untuk menakut - nakuti penjual supaya dapet upeti atau uang keamanan....Dengan sebutan Preman 


Preman ... Katanyah berasal dari bahasa Belanda, Vrijman yang bermakna “orang bebas” atau dalam bahasa Inggris disebut free man. Dalam Kamus Bahasa Indonesia bisa di artikan kata preman, yaitu:
- Swasta, partikelir, non pemerintah, bukan tentara, sipil.
- Sebutan bagi orang jahat (yang suka memeras danmelakukan kejahatan)
- Kuli yang bekerja menggarap sawah.

Berikut ini Filem pendek JAWARA Banten - Diatas langit masih ada langit


JAWARA Banten - Diatas langit masih ada langit 
JAWARA Banten - Diatas langit masih ada langit
........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...
...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments