--> Skip to main content

Ciplukan / Cecendet sembuhkan diabetes

Ciplukan / Cecendet sembuhkan diabetes

Ciplukan atau dalam bahasa sunda disebut Cecendet ... Kalau dalam bahasa latin dikenal dengan nama Physialis angulata

Ciplukan adalah jenis tanamn liar tetapi sangat mudah kita jumpai terutama di daerah persawahan, kebun atau ladang.

Tanaman ciplukan ini memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk obat berbagai jenis penyakit. Tanaman Ciplukan tak hanya buahnya saja yang dapat diramu dijadikan obat namun bagian tumbuhan yang lainnya seperti daun, akar dan batangnya juga bisa digunakan sebagai obat. Baca Ciplukan / Cecendet ( Physialis angulata )

Ciplukan / Cecendet sembuhkan diabetes melitus
Ciplukan / Cecendet sembuhkan diabetes

Manfaat ciplukan untuk m
engobati diabetes melitus 
Jujur saja saya tidak mengerti bagaimana Ciplukan bisa menstabilkan gula yang ada di darah, apakah membentuk insulin, atau memperbaiki pancreas yang rusak hingga bisa memproduksi insulin kembali. Tentu saja ini diluar pengetahuan saya, apabila para pembaca ada yang berkenan menerangkannya saya sangat berterima kasih.

Nah, untuk takaran cara merebusnya, selama ini yang saya ketahui di internet hanya kira-kira saja, mungkin perlu bantuan atau masukan dari yang lebih ahli untuk lebih tepatnya.

Nah, caranya yaitu... 
Pohon Ciplukan dicabut pelan - pelan beserta akarnya setelah dicuci bersih dari tanah dan kotoran lainnya kemudian direbus. Air rebusannya disaring, kemudian diminum, selama ini takaran yang saya minum bervariasi tergantung berapa banyak mendapatkan pohon ciplukan.

Menurut pendapat saya akan bagus bila secara kontinyu minimal 1 gelas dan idealnya 2 gelas sehari bila memungkinkan, karena mendapatkan pohon Ciplukan bisa dikatakan gampang - gampang susah. 

Konon mengkonsumsi rebusan Ciplukan melebihi takaran tidak menimbulkan efek samping.....

Yang perlu diingat pengobatan secara herbal tidak seperti secara medic, butuh waktu yang panjang dan terus menerus.


Baca juga :  
Manfaat dan khasiat ciplukan / cecendet 
Ciplukan / Cecendet sembuhkan diabetes

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments