--> Skip to main content

Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan

Sampurasun ... Rampes.

Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan

MANGYONO.com - Desa Cisampih merupakan desa yang terletak di Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Kode Pos : 41271)

Desa Cisampih secara umum berupa areal pegunungan. Ketinggian ± 300 m dari atas permukaan laut.

Luas wilayahnya 1476 Hektar yang terdiri dari areal pesawahan, perkebunan , pegunungan, serta pemukiman.  

  Kantor Desa Cisampih di Jl. Alternatif Sagalaherang - Kalijati
  Kantor Desa Cisampih di Jl. Alternatif Sagalaherang - Kalijati

Batas wilayah Desa Cisampih:
  • Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Dawuan Kidul
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Tanggulun Timur
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Jambelaer
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Margasari
Kantor Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, Subang
  Kantor Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, Subang


Desa Cisampih memiliki keindahan alam yang begitu menyegarkan mata dan pikiran. Pemandangan sawah yang hijau, mampu menghapus penat bagi siapapun yang melihatnya apalagi orang kota yang berkunjung ke desa ini. 

Selain itu juga kita dapat melihat matahari terbit dari bukit bukit yang ada di daerah desa ini. Ada juga hutan karet yang mengelilingi desa ini, hutan karet ini merupakan hutan karet yang cukup besar yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia dan terdapat beberapa warga yang mengais rezeki dari hutan karet ini.

Di desa ini juga terdapat sebuah objek wisata yaitu cadas gantung atau yang sekarang lebih dikenal dengan SITU LOVE / DANAU CINTA. Objek wisata ini berupa sebuah danau buatan yang memiliki panorama alam yang indah. Di dalam objek wisata ini terdapat wahana permainan perahu bebek, memancing ikan, saung, dan ada juga arena bermain untuk anak-anak. Objek wisata cadas gantung ini memiliki potensi yang bagus untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Desa Cisampih. Objek Cadas Gantung ini memang untuk saat ini masih dalam tahap pembangunan. Baca SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG

Industri Rumah Tangga yang terdapat di Desa Cisampih yaitu pembuatan kerudung dan keripik pisang. 

Kelurahan/Desa lainnya di Kecamatan Dawuan :  


Data dari  Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono(at)gmail(dot)com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA dan DIKENAL DUNIA ).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments