--> Skip to main content

Padi Mekongga Umur 37 HST tumbuh subur di Pagaden Barat, Subang

Sampurasun ...

Padi Mekongga Umur 37 HST tumbuh subur di Pagaden Barat, Subang

MANGYONO.com - Ini tanaman padi Mekongga saya umur 37 HST di Blok Tegalsungsang, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa barat, Indonesia

Tanaman yang di rawat dan di pupuk, pastinya akan tumbuh kembang dengan baik. Begitu juga dengan tanaman padi yang dirawat akan tumbuh subur. Untuk itu harap diperhatikan tahapan - tahapan untuk perawatan agar tanaman padi yang kita tanam tumbuh dengan subur sampai waktunya panen, sehingga panen kita akan untung.

Tanaman padi yang hidupnya di tanah yang mengandung banyak air.  Jika itu terpenuhi maka tanaman padi akan tumbuh subur. Apalagi dengan perawatan yang baik di tambah pemberian pupuk sesuai dosis yang cukup, maka tanaman padi akan tumbuh subur dan menghasilkan bulir padi yang melimpah.


Padi Mekongga Umur 37 HST tumbuh subur di Pagaden Barat, Subang

Padi Mekongga Umur 37 HST tumbuh subur di Pagaden Barat, Subang

 

Disamping itu pemilihan bibit yang baik atau yang tahan terhadap hama penyakit terutama hama wereng.. seperti padi mekongga ini.

Padi Sawah Mekongga yang di luncurkan pada tahun 2004. Mekongga merupakan persilangan antara padi jenis Galur A2970 yang berasal dari Amerika Serikat, dengan varietas yang sangat populer di Indonesia yaitu IR 64.

Varietas Mekongga ini sangat cocok ditanam khususnya di Blok Tegal Sungsanga. Seperti telah disinggung sebelumnya, varietas ini memiliki resistensi yang cukup baik terhadap serangan hama & penyakit seperti serangan wereng coklat biotipe 2 & 3 dan penyakit bakteri daun. Sehingga diharapkan petani tidak lagi harus dipusingkan dengan serangan hama dan penyakit tersebut.



Untuk melihat vidio Padi Mekongga Umur 37 HST tumbuh subur di Pagaden Barat, Subang DI SINI
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments