--> Skip to main content

Cara membuat es kelapa kopyor segar

Kuliner...

CCara membuat es kelapa kopyor segar

MANGYONO.com - Siapa yang tidak suka dengan buah kelapa kopyor?. Buah yang satu ini banyak digemari karena tekstur daging buah yang gurih, empuk, mudah terlepas dari tempurungnya, serta memiliki aroma yang berbeda dari buah kelapa lainnya. Minuman es kelapa kopyor kerap disajikan untuk menghilangkan dahaga saat cuaca panas.

Namun sayangnya buah kelapa kopyor harganya sampai 10-15 kali lebih mahal dari buah kelapa lainnya, dan tidak mudah untuk didapat di setiap supermarket. Jangan khawatir... Saya jual bibit kelapa kopyor genjah kok.. 3-4 Taun suda berbuah.

FOTO : Es kopyor segar
FOTO : Es kopyor segar

Dengan punya pohon kopyor sendiri dirumah .. Sobat bisa membuat Es kopyor sendiri. Es Kopyor merupakan es yang terbuat dari kelapa muda. Namun bukan kelapa muda sembarangan, melainkan kelapa muda kopyor. 

FOTO : Kelapa kopyor
FOTO : Kelapa kopyor

Sobat bisa membuat es kopyor sendiri di rumah. Untuk membuat es kopyor juga terbilang mudah, Sobat hanya perlu menyediakan bahan-bahannyanya.

FOTO : Kelapa kopyor Dibelah
FOTO : Kelapa kopyor Dibelah



Bahan-bahan membuat es kelapa kopyor
– 1 buah kelapa kopyor
– Sirup secukupnya
– Susu kental manis secukupnya
– Es batu secukupnya

Cara membuat es kelapa kopyor segar
– Tuangkan kelapa kopyor dan air kedalam wajah
– Masukan sirup aduk rata 
– Masukan es batu sedikit demi sedikit
– Es kopyor segar siap untuk disajikan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments