--> Skip to main content

Kerupuk sanggrai khas subang

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono.  Namanya aneh memang yaa....??? kerupuk miskin, itu hanya nama tapi tahukan sobat kalau kerupuk ini selain lezat juga sehat karena non kolesterol. tapi kenapa di namain kerupuk miskin ya...?? hehhehe.

Sekilas kerupuk ini tidak jauh berbeda dengan kerupuk seperti biasanya, hanya saja dalam proses penggorengan kerupuk ini tidak menggunakan minyak goreng tetapi hanya menggunakan pasir. ini lah kenapa kerupuk khas subang ini dinamakan kerupuk miskin. Baca Penjual krupuk miskin di lebak siuh, subang

Kerupuk Miskin dari Subang


sebenernya juga makanan khas subang yang biasa dijadikan oleh2 favorit buat pemudik yang melintas di pantura atau antara jalur Sadang ke Subang ini biasa di jajakan di kios - kios. bahan pembuatannya pun sama hanya cara penggorengannya yang berbeda yakni menggunakan pasir yasng di cuci terlebih dahulu. tapi dengan demikian kerupuk miskin ini lebih tahan lama dibanding kerupuk pada umumnya karena tidak mengandung minyak yang bikin cepet apek. kerupuk miskin juga memiliki rasa yang lebih gurih lho...

kerupuk miskin ini disajikan dengan 2 bentuk, ada yang pipih dan ada yang panjang-panjang. sementara warnanya tersedia dengan berbagai warna. 

penasaran...??? buruan datang langsung kesubang atau pantura subang juga ada. terutama di kios2 kecil. apa lagi jika mau datang ke kecamatan purwadadi, bukan hanya kerupuknya tetapi juga bisa liat langsung cara pengolahannya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments