logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Sampurasun ... Rampes. # Cara / Tips. Cara Membuat Surat Izin Tidak Bisa Masuk Sekolah. Mungkin di Google sana Cara Membuat Surat Izin Tidak Bisa Masuk Sekolah ini banyak yang memposting, ya sudah biarkan saja, ini buat dokumen saya saja setelah sebelumnya saya menulis tentang Cara membuat surat pernyataan dan kwitansi jual beli tanah, daripada di print dan disimpan di meja nanti malahan buat bungkus Kulub Suuk ( dibaca Kacang rebus) oleh istri saya. 

Kebetulan Pas hari Senin tanggal 02 Desember 2013 Anak saya Gugum tidak bisa masuk sekolah karena sakit panas, mulai sakitnya sih pas pulang sekolah hari sabtu dan hari seninnya belum sehat betul. Ya terpaksa saya membuat surat izin tidak masuk sekolah untuk anak saya, setelah cari - cari stok surat izin yang saya simpan di laci meja, ternyata masih ada sisa 1 lembar lagi, maklum saya jarang dirumah jadi sengaja saya buatkan surat izin sekolah dengan di print beberapa lembar, kan gampang kalau lagi perlu tinggal isi Tanggal, bulan dan alasan tidak bisa masuk sekolah, untuk mempermudah juga biar istri saya tidak repot - repot membuat surat dari awal.


Nah bila kita atau anak sobat tidak bisa masuk sekolah dan tidak memberikan keterangan yang jelas kepada Guru tentu dapat membuat nilai absensi menjadi berkurang dan bahkan jelek, bisa - bisa dapat surat dari Guru...hehehe . Oleh karena itu baiknya jika anda atau anak anda tidak bisa masuk sekolah lebih baik membuat sebuah surat ijin agar nantinya tidak mengurangi nilai rapor, nati malah disayang Guru jadi tidak naik kelas .


Melalui artikel ini Blog Mang Yono akan memberikan contoh surat izin sekolah bagi sobat yang mungkin mengalami kesulitan dalam membuat surat izin karena terburu - buru dan susah mikir, kalau terburu - buru pikiran suka pada jauh, silahkan disimak selengkapnya :

Contoh surat izin sekolah :
 
Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit – Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah terkadang anak kita tidak dapat masuk sekolah karena sakit. Bila sakitnya agak berat dan harus diperiksa ke dokter, mungkin Surat Keterangan Sakit dari dokter bisa kita kirimkan ke sekolah sebagai bukti bahwa memang anak kita sedang sakit. Namun bila penyakit yang diderita anak kita termasuk penyakit yang ringan, seperti sakit flu, sakit kepala, demam, atau yang lainnya yang tidak perlu mengunjungi dokter. Untuk itu, kita perlu membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.
Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit:
Bandung, 04 Desember 2012
- See more at: http://www.begindang.com/2013/10/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah-karena-sakit.html#sthash.lNnx34ku.dpuf
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit – Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah terkadang anak kita tidak dapat masuk sekolah karena sakit. Bila sakitnya agak berat dan harus diperiksa ke dokter, mungkin Surat Keterangan Sakit dari dokter bisa kita kirimkan ke sekolah sebagai bukti bahwa memang anak kita sedang sakit. Namun bila penyakit yang diderita anak kita termasuk penyakit yang ringan, seperti sakit flu, sakit kepala, demam, atau yang lainnya yang tidak perlu mengunjungi dokter. Untuk itu, kita perlu membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.
Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit:
Bandung, 04 Desember 2012
- See more at: http://www.begindang.com/2013/10/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah-karena-sakit.html#sthash.lNnx34ku.dpuf
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit – Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah terkadang anak kita tidak dapat masuk sekolah karena sakit. Bila sakitnya agak berat dan harus diperiksa ke dokter, mungkin Surat Keterangan Sakit dari dokter bisa kita kirimkan ke sekolah sebagai bukti bahwa memang anak kita sedang sakit. Namun bila penyakit yang diderita anak kita termasuk penyakit yang ringan, seperti sakit flu, sakit kepala, demam, atau yang lainnya yang tidak perlu mengunjungi dokter. Untuk itu, kita perlu membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.
Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit:
Bandung, 04 Desember 2012
- See more at: http://www.begindang.com/2013/10/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah-karena-sakit.html#sthash.lNnx34ku.dpuf
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit – Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah terkadang anak kita tidak dapat masuk sekolah karena sakit. Bila sakitnya agak berat dan harus diperiksa ke dokter, mungkin Surat Keterangan Sakit dari dokter bisa kita kirimkan ke sekolah sebagai bukti bahwa memang anak kita sedang sakit. Namun bila penyakit yang diderita anak kita termasuk penyakit yang ringan, seperti sakit flu, sakit kepala, demam, atau yang lainnya yang tidak perlu mengunjungi dokter. Untuk itu, kita perlu membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.
Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit:
Bandung, 04 Desember 2012
- See more at: http://www.begindang.com/2013/10/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah-karena-sakit.html#sthash.lNnx34ku.dpuf
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit – Bagi anda yang mempunyai anak usia sekolah terkadang anak kita tidak dapat masuk sekolah karena sakit. Bila sakitnya agak berat dan harus diperiksa ke dokter, mungkin Surat Keterangan Sakit dari dokter bisa kita kirimkan ke sekolah sebagai bukti bahwa memang anak kita sedang sakit. Namun bila penyakit yang diderita anak kita termasuk penyakit yang ringan, seperti sakit flu, sakit kepala, demam, atau yang lainnya yang tidak perlu mengunjungi dokter. Untuk itu, kita perlu membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.
Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit:
Bandung, 04 Desember 2012
- See more at: http://www.begindang.com/2013/10/contoh-surat-izin-tidak-masuk-sekolah-karena-sakit.html#sthash.lNnx34ku.dpuf
.....................................................................................................................................................
Subang, 02 Desember 2013                       
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI
SDN Gardu Mukti



Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua murid dari :

Nama   : Gugum Gumilang

Siswa   : Kelas VI SDN Gardu Mukti

Alamat  : Kampung Gardu RT. 09/03

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini,  Senin 02 Desember 2013 dikarenakan sakit . Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI memberikan izin.


Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.


   Hormat saya,
Orang tua / wali murid

   Tanda tangan
  
Yono Karyono   )

...........................................................................................................................................

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

49 komentar

Walau terlihat sederhana, namun tidak mengetahui draf dan konsep cara membuat surat izin tidak masuk sekolah dengan benar kita akan malu juga ya Kang. Semoga tutorial ini akan bermanfaat bagi yang memerlukannya.

Salam

Balas

Terimakasih Mang Yono sudah diberikan kesempatan yang pertama.

Balas

sayang mas sekarang sudah gak sekolah, jadi gak bisa nyontek cara membuat surat izin sekolah,hehehehehe

Balas

biasanya kalo surat izin di sekolahan suka dimanipulasi sama anak2, khususnya anak SMA :D

ngomongnya izin padahal main wkwkwk

Balas

Biasanya kalau buat yang kayak gini mang yang susah menjelaskannya

Balas

padahal mang Yono dulu sering bolos nggak pake surat ijin
#walah keceplosan

Balas

kalau saya kang lewat sms aja ;P

Balas

makasih mang, saya dulu sering bikinkan surat izin untuk adik saya..

Balas

betul mas, kalau terburu - buru kata - katannya suka pada hilang jadi dipersiapkan dulu,

silahkan diambil mas pertamanya

Balas

kan buat anaknya nanti, kalau ga buat anak tetangga heheeh

Balas

hahaha dulu juga saya pernah ngalamin begitu... bikin surat izin padahal pacaran heheeh

Balas

nah betul tuh jenx seperti saya susah pahamnya heheh

Balas

hahaha kok mas Budy tau sih... heheeh

Balas

Sms mama minta pulsa ya sob heheeh

Balas

Nanti ganti bikinkan surat izin untuk Zaki heheeh

Balas

wahhh keren nih kang konsep surangnya sangatt simple namun jelas haha izin Copy yahhh :D

Balas

tengkyu mang udah sharing .. kalau saya dulu sering buat sendiri.. terus titipin temen ... padahal mah bolos di rental ps.. heehe

Balas

jadi ingat masa sekolah dulu mang
http://bangronny.blogspot.com

Balas

makasih mang yono,, sebelumnya salam kenal yah :D

selain itu juga bisa minta dari dokter yah, tapi harus bayar

Balas

Info yang bermanfaat buat para orang tua nih :D

Balas

nah ketahuan nih mang Yono suka ijin kalau pas pacaran hehe...

Balas

boleh nih mang cara membuat surat izin tidak masuk sekolahnya, pasti sangat dibutuhkan oleh para murid, asal jangan disalah gunakan yah mang hehe...

Balas

True stori mas intan nih.. :)

Balas

Kalo di sekolah anak sy.. Lewat telpon mang..dan besoknya di suruh bawa surat dari dokter...

Balas

Suratnya padan dan mengena kesasaran Sob.

Balas

jadi inget jaman dulu Mang,,,,kalau malas sekolah suka bikin surat sendiri,mengatasnamakan orang tua heuheu,,,dosa doas dosa

Balas

Mang Yono nyindir saya tuh,,,,,,,,

Balas

Ini juga boleh dong di copas untuk contoh surat ijin tidak bisa mengajar :)

Balas

sopan juga ya Mamang ini

Balas

Wah jadi inget dulu waktu sekolah ga masuk mang, ya bikin surat..tapi sekarang biasanya pake sms, kurang resmi ya mang

Balas

sama persis seperti surat ijin ketika dulu saya sekolah. nanti bikin buat athar yg keren ah mang.. di ketik,terus di print di kertas warna warni,dikasih hiasan pinggirnya (kayak kaligrafi aja),hehehe #kidding mang

Balas

Kalo aku SD emang dibikinin ortu surat ijinnya, tapi SMP dan SMA bikin sendiri..wkwkwkwk

Balas

wah saya belum punya anak tuh... surat ijin mbolos kerja ada gak mang ? hehehe

Balas

Di kampus saya harus pake surat keterangan dokter kalo nggak masuk karena sakit. kalau ada kegiatan organisasi, saya hrus tunjukan SK kepanitiaan ... kalo ikutan seminar, saya setidaknya harus tunjukkan kwitansi pembayaran seminar yang saya ikuti ... hhihihi. agak ribet emang kang. tapi itulah prosedurnya ...:-)

Balas

sekarang biasanya harus diselipkan surat keterangan dokternya mang.. isi suratnya bisa jadi ilmu ni buat kedepannya :D

Balas

jaman sekolah dulu suka buat sendiri, haha

diconteklah buat anak, smoga nggak sakit :)

Balas

silahkan di copas mas... buat siapa hayooh hehehe

Balas

hahaha ketauannya sekarang ya hahah .. coba kalau ketauannya dulu heheh

Balas

masa sekolah memang asik bang ehheeh

Balas

buat orang tua dan calon orang tua juga boleh hehe

Balas

betul mas, kalau disalah gunakan wah bahaya hehehe

Balas

wah lain ya kalau di Jakarta ya mas, maklum dikampung sayah masih pakai surat ginian dan di kampung saya gak ada dokter mas ehheeh

Balas

mudah - mudahan bisa bermanfaat sob..

Balas

hahaha ternyata kang dede suka badung juga ya hehehe

Balas

boleh juga mbak, hehehe

Balas

sedang belajar mas hehehe

Balas

hehehe kalau sekarang lebih praktis ya mas, tapi sepertinya gimana getoh mas kalau pakai sms gak ada geregetnya ehheeh

Balas

eh ternyata blog mang yono,
maksih kang, kebetulan saya lagi sakit dan besok gak sekolah dulu :(

Balas

Kalau lewatsms kira kira sopan gak ya om

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger