logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kegiatan Anak Di Hari Libur

Sampurasun... Rampes.

Blog Mang Yono. Kegiatan Anak Di Hari Libur. Di Hari Minggu, tanggal 15 Desember  2013 hujan baru saja turun di pagi hari, cuaca masih mendung. Saat pergi ke sawah bersama keluarga dan anak – anak, Mang Yono OB di salah satu perusahaan  Kontraktor di Jakarta, Setiap hari minggu menyempatkan bersama keluarga untuk wisata keluarga ke sawah yang tidak jauh dari Rumah, ada yang agak jauh ding, kalau sawah yang di kunjungi saya ini jarak dari rumah sekitar 1 Km.

Gugum (11) sudah asyik bermain genangan air di sawah apa lagi bersama teman - temannya. meskipun tubuhnya basah kuyup, kakinya terbalut tanah sawah. Lumpur juga terpercik hingga ke pakaian.

Asyiknya Anak Bermain Di Sawah


Saya  memang termasuk yang cukup longgar untuk membiarkan anak-anak bermain yang kdi sawah. Maklum saya jaman masih kecil suka main di sawah seperti Ngurek belut atau mancing belut di sawah, mudah – mudahan tulisan saya ini membuat para Ayah Bunda zaman sekarang  makin mengerti, bermain di sawah itu baik!.      

Saya memberikan dukungan kepada anak. Saya bebaskan mereka untuk bermain di sawah, Mencari atau menangkap ikan di sawah , memelihara ikan di kolam atau bermain sepuasnya di kebun, tapi selama kotoran itu masih bisa dibersihkan dan Anak merasa senang main tanah . Ya, sudahlah. Urusan membersihkan kembali pakaian yang kotor ini kan pekerjaan Ibu - ibu, jadi saya nyantai saja... #Semprul hahaha.
Lain lagi ceritannya dengan istri saya kalau anak bermain kotor atau lumpur kerap menjadi pertimbangan sehingga suka ada larangan atau ngegerutu. Maklumlah, kalau tidak bersih mencucinya, pakaian kotor itu akan berubah menjadi dekil dan lusuh bin kumal. Maka, saat dipakai lagi, bisa-bisa anak jadi kelihatan jorok , dekil dan lusuh bin kumal.

Asyiknya Anak Bermain Di Sawah bersama teman


Bermain tanah di sawah memang bagian penting dalam proses belajar anak. Jadi, tentu saja anak perlu diajari cara membersihkan diri setelah bermain tanah becek. Risiko terinfeksi kuman, lalu jatuh sakit, itulah salah satu kekhawatiran Orang tua kalau anak bermain di sawah.

Dengan sekian banyak manfa, apakah Anda masih akan melarang anak bermain tanah becek di sawah?

Dan ini adalah vidio anak sedang bermain di sawah yang saya ambil hari Minggu tanggal 15 Desember 2013.


Asyiknya Anak Bermain
Kalau seperti ini saya tidak mengizinkan anak saya untuk ikutan.

Tulisan  Kegiatan Anak Di Hari Libur ini tidak diikut sertakan dalam lomba . Cuma berbagi pengalaman doang hehe.............

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

bermain di sawah asyik juga lo mang :)
oh iya mang, ini re-post ya ?

Balas

anak2 sekarang sih gak jaman ya kl maen di sawah... gak responsive, h-hoo...

Balas

Sebenarnya saya pengin ngeliat video yang ada mamangnya bermain tanah, tapi sampai abis saya lihat videonya kok gak ada mamang ...?

Balas

jadi ingat masa lalu waktu kecil
kalau mang yono kegiatan waktu lbr apa

Balas

benar2 seperti si bolang ya mang, hehehe :D
niche sharing :)

Balas

anak sekarang katanya nggak gaul mang kalau disuruh kesawah meski cuma maen ....era baru

Balas

jadi inget waktu saya Masih SD, nyari ikan disawah malah dikejar2 pak tani.. hedeeh..

Balas

ini dia liburan yang berkelaas.
top mang.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger