logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Akhirnya anak saya Gigin Gumilar atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulan

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Penantian saya akhirnya datang juga. Beberapa hari sebelum usia Anak saya ''Gigin Gumilar" atau nama panggilannya "Cecep" 20 bulan, bayi ganteng saya ini sudah bisa berjalan sendiri. Pada awalnya baru dua tiga langkah, tapi dalam dua hari sudah langsung bisa berjalan sendiri sejauh 3 meter tanpa terjatuh, meski jalannya tertatih-tatih dan inginnya mainan air terus. Akhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulan 

Awalnya saya sedikit khawatir dengan anak saya ini, bahkan dulu pada usia 5 bulan dokter menyarankan tes penglihatan, karena katanya kalau anak yang lama dirawat di Ruang NICCU kemungkinan besar anak mengalami gangguan pada indra penglihatannya bahkan mengalami kebutaan, tapi Alhamdulillah anak saya Normal penglihatannya. Mau baca juga kisah lahirnya anak saya ini silahkan baca di Kisah Lahirnya Anak Saya " Gigin Gumilar" di RSIA Mutiara Hati Pagaden, Subang Kisah Lahirnya Anak Saya " Gigin Gumilar" di RSIA Mutiara Hati Pagaden, Subang

Akhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulanAkhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan

Kebanyakan bayi mulai berjalan sekitar 13 bulan, tetapi bayi Sobat mungkin mulai berjalan sedini 9 atau 10 bulan atau bahkan terlambat seperti anak sulung saya hingga 20 bulan. Beberapa bayi beralih dari berjalan dengan berpegangan pada furnitur atau dinding rumah bahkan pagar menjadi berjalan sepenuhnya agak cepat dan bayi lainnya belajar berjalan pada kecepatan yang sedikit lebih lambat. Kecepatan di mana bayi belajar berjalan akan bervariasi dari satu bayi ke bayi lainnya.

Setelah Cecep telah merasa nyaman untuk berdiri, jelajah furnitur, dan jongkok, tantangan berikutnya adala mengambil langkah-langkah pertamanya. Untuk membuat Anak saya terinspirasi untuk mengambil langkah-langkah pertamanya, istri saya mengumpulkan batu – batu kecil dan ember berisi air didepannya, karena anak saya senang mainan air dengan melempar batu – batu kecil ke ember berisi air seperti pada vidio YouTube di bawah, anak saya melempar batu – batu kecil pada air yang tergenang, atau bahkan mengambil baju atau celana miliknya untuk diserahkan ke Mamahnya atau bisa juga mainan menarik di dekatnya saat dia sedang berdiri. Dia mungkin mencoba untuk mencapai dan meraih mainan dan dalam proses mengambil langkah - langkahnya.

Cecep  mengalami kesulitan berjalan dengan sepatu makanya sepatunya dilepaskan  untuk sementara waktu, meskipun suasana setelah hujan. Bayi kadang-kadang mengalami kesulitan menyeimbangkan dan belajar berjalan dengan sepatu. Kebanyakan bayi memiliki waktu lebih mudah berjalan tanpa alas kaki maka simpan sepatu sampai anak bisa lancar berjalan, kalau sudah lancar boleh dipakaikan sepatu, seperti pada vidio YouTube saya.

Tidak semua bayi akan belajar berjalan pada waktu yang sama. Beberapa bayi akan mulai berjalan jauh lebih awal daripada yang lain karena berbagai alasan. Tidak ada alasan untuk khawatir jika bayi kita belum berjalan pada usia 18 bulan.  Karena anak berkembang berbeda, ada yang lebih awal dengan berbicara dulu baru bisa berjalan. Beberapa bayi akan membuat kemajuan lebih cepat dengan kemampuan bahasa dan lain-lain akan melakukan lebih baik dengan keterampilan motorik. Selama bayi Anda membuat kemajuan yang mantap dengan waktunya, sobat tidak perlu khawatir. Namun, jika bayi sobat sudah 23 bulan dan masih tidak berjalan, Sobat harus berbicara dengan dokter. Dia mungkin merekomendasikan layanan intervensi dini atau terapi fisik untuk bayi sobat.




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

baguslah mas kalau udh bsa jlan

Balas

alhamdulillah ya mang kalau sdh bisa berjalan sendiri, semoga kelak menjadi anak yg berguna bagi nusa dan bangsa serta berbakti pada kedua orang tua, amin :)

Balas

Alhamdulillah udah bisa jalan. Nanti balapan lari sama saya kang hehe

Balas

dedenya sekarang sudah bisa berjalan ya mang. selamat ya. Aturan di kasih hadiah gitu mang biar bisa lebih semangat lagi anaknya untuk memulai berlari :)

Balas

Alhamdulillah mang, ikut seneng. Semoga tambah sehat, tambah pinter kayak mamang ...

Balas

Alhamdulillah ya Mang, semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti sama orang tua :)

Balas

halooo gigin... yuk main kejar2an sama athar,hehehe.
unik ya mang,anak memang beda2. gigin suka main air itu juga keunikan tersendiri.
oya maaf mang baru sempat berkunjung kembali :)

Balas

alhamdulillah mang yang diharapkan tercapai juga kalau bisa jalan pasti seneng dan plong

Balas

Syukur Alhamdullillah akhirnya sang buah hati bisa lancar berjalan ya, mang. waktu saya kecil dulu juga terlambat jalan. saya hampir usia 2 tahun baru bisa berjalan.

Balas

alhamdulillah ya mang, yang penting anak amang selalu sehat, saya do'akan mang :)

Balas

tingal nunggu bisa lari hehehe

Balas

Iya mbak Alhamdulillah, rasanya plong deh, Amiin, terimakasih do'anya Mbak Indri

Balas

iya Alhamdulillah mas, yuk tinggal nunggu 15 tahun lagi biar larinya kenceng hehehe

Balas

Iya mas, hehehe belum tau hadiah mas, dikasih uang saja suka dilempar hehehe

Balas

iya mas Alhamdulillah, sekarang sedikit plong tinggal nunggu bisa ngomong... amiin, terimakasih doanya mas Is

Balas

iya Kang Alhamdulillah, tinggal nunggu bisa bicaranya kang,... Amiin, terimakasih doanya kang

Balas

Haloo juga kak Athar ... yuk, nanti yang kalah digendong ya, ehehehe

Iya Mbak, Alhamdulillah, dari mulailahiran tiap 2 minggu sekali ke Rumah sakit, tapi sekarang Alhamdulillah dari bulan November sehat selalu.

iya senengnya mainan air, kalau mandi juga gak mau suruh berenti,

terimakasih mbak kunjungannya, saya juga lagi sibuk dikit nih hehehe

Balas

Iya mbak seneg rasanya, soalnya anak saya lain dari anak biasanya mbak

Balas

iya mas Alhamdulillah rasanya sedikit plong, tinggal nunggu bisa berbicara, iya mas seperti anak saya yang sulung 2 tahun sedangkan di dalam kandungannya 12 bulan.

Balas

iya kang, Alhamdulillah, Amiin.. terimakasih doanya kang

Balas

Wah alhamdulillah ya mang kalau sudah bisa jalan. Selamat deh buat adek gumilar..

Wah agak terlambat ya mang berjalanya.? Wes tapi nggak papa lah mang. Memang semua butuh proses.. Yang penting tetap di beri kesehatan. Amin..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger