Akhirnya anak saya Gigin Gumilar atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulan

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Penantian saya akhirnya datang juga. Beberapa hari sebelum usia Anak saya ''Gigin Gumilar" atau nama panggilannya "Cecep" 20 bulan, bayi ganteng saya ini sudah bisa berjalan sendiri. Pada awalnya baru dua tiga langkah, tapi dalam dua hari sudah langsung bisa berjalan sendiri sejauh 3 meter tanpa terjatuh, meski jalannya tertatih-tatih dan inginnya mainan air terus. Akhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulan 

Awalnya saya sedikit khawatir dengan anak saya ini, bahkan dulu pada usia 5 bulan dokter menyarankan tes penglihatan, karena katanya kalau anak yang lama dirawat di Ruang NICCU kemungkinan besar anak mengalami gangguan pada indra penglihatannya bahkan mengalami kebutaan, tapi Alhamdulillah anak saya Normal penglihatannya. Mau baca juga kisah lahirnya anak saya ini silahkan baca di Kisah Lahirnya Anak Saya " Gigin Gumilar" di RSIA Mutiara Hati Pagaden, Subang Kisah Lahirnya Anak Saya " Gigin Gumilar" di RSIA Mutiara Hati Pagaden, Subang

Akhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan dalam usia 19 bulan
Akhirnya anak saya “Gigin Gumilar ” atau cecep bisa berjalan

Kebanyakan bayi mulai berjalan sekitar 13 bulan, tetapi bayi Sobat mungkin mulai berjalan sedini 9 atau 10 bulan atau bahkan terlambat seperti anak sulung saya hingga 20 bulan. Beberapa bayi beralih dari berjalan dengan berpegangan pada furnitur atau dinding rumah bahkan pagar menjadi berjalan sepenuhnya agak cepat dan bayi lainnya belajar berjalan pada kecepatan yang sedikit lebih lambat. Kecepatan di mana bayi belajar berjalan akan bervariasi dari satu bayi ke bayi lainnya.

Setelah Cecep telah merasa nyaman untuk berdiri, jelajah furnitur, dan jongkok, tantangan berikutnya adala mengambil langkah-langkah pertamanya. Untuk membuat Anak saya terinspirasi untuk mengambil langkah-langkah pertamanya, istri saya mengumpulkan batu – batu kecil dan ember berisi air didepannya, karena anak saya senang mainan air dengan melempar batu – batu kecil ke ember berisi air seperti pada vidio YouTube di bawah, anak saya melempar batu – batu kecil pada air yang tergenang, atau bahkan mengambil baju atau celana miliknya untuk diserahkan ke Mamahnya atau bisa juga mainan menarik di dekatnya saat dia sedang berdiri. Dia mungkin mencoba untuk mencapai dan meraih mainan dan dalam proses mengambil langkah - langkahnya.

Cecep  mengalami kesulitan berjalan dengan sepatu makanya sepatunya dilepaskan  untuk sementara waktu, meskipun suasana setelah hujan. Bayi kadang-kadang mengalami kesulitan menyeimbangkan dan belajar berjalan dengan sepatu. Kebanyakan bayi memiliki waktu lebih mudah berjalan tanpa alas kaki maka simpan sepatu sampai anak bisa lancar berjalan, kalau sudah lancar boleh dipakaikan sepatu, seperti pada vidio YouTube saya.

Tidak semua bayi akan belajar berjalan pada waktu yang sama. Beberapa bayi akan mulai berjalan jauh lebih awal daripada yang lain karena berbagai alasan. Tidak ada alasan untuk khawatir jika bayi kita belum berjalan pada usia 18 bulan.  Karena anak berkembang berbeda, ada yang lebih awal dengan berbicara dulu baru bisa berjalan. Beberapa bayi akan membuat kemajuan lebih cepat dengan kemampuan bahasa dan lain-lain akan melakukan lebih baik dengan keterampilan motorik. Selama bayi Anda membuat kemajuan yang mantap dengan waktunya, sobat tidak perlu khawatir. Namun, jika bayi sobat sudah 23 bulan dan masih tidak berjalan, Sobat harus berbicara dengan dokter. Dia mungkin merekomendasikan layanan intervensi dini atau terapi fisik untuk bayi sobat.

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar