logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan

Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan

Sampurasun ... Rampes .. Dengan kondisi halaman rumah yang tidak seberapa luas, saya masih tetap mengangankan keindahan hamparan rumput dengan bunga-bunga kecil yang bermekaran. Maka dipilih lah Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan kemudian menjadi pilihan favorit saya untuk di tanam di halaman. Anehnya, setiap kali memandang bunga ini dan hamparan rumput di sebelahnya serasa gimana gituh hehehe. Dan akhirnya saya tulis di Blog Mang Yono, cuma sekedar berbagi saja.

Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan, yang kita temukan beredar di pasaran bunga di Indonesia umumnya berwarna pink dan putih. Ada juga yang berwarna kuning. Tapi saya cuma punya yang warna pink, ya sudah lah saya perbanyak saja bunga ini. bunga ini umbinya mirip dengan Bawang Dayak Atau Bawang Sabrang.


Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan
Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan

 

Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan ini merupakan salah satu tanaman hias jenis umbi dari keluarga bawang-bawangan yang sangat mudah ditanam dan tergolong sangat rajin berbunga asalkan memenuhi dua sarat utama: 

Yaitu cukup air dan cukup sinar matahari. bunga ini masih kerabat dengan Tanaman Bunga Bakung (  lily )
Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan 2
Apalagi saat musim hujan. Bunganya biasanya bertambah banyak . Mungkin itu sebabnya, mengapa Bunga Fairy lily ( Zepyranthes ini disebut Lily Hujan, sedangkan banyak orang yang menyebut bunga bawang – bawangan mungkin karena memiliki umbi seperti bawang
Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan 3

Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan sangat mudah
 Berikut ini cara menanamnya, yuk kita simak:
Umbi Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan
Umbi Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan


(1). Pisahkan anakan umbi dari umbi induknya, meskipun umbinya tidak ada akarnya nanti akan tumbuh juga.


 (2). Kemudian ditanam di tanah yang digali sekitar 3 – 5 Cm, atau bisa juga sobat menanamnya di pot. 


(3). Gunting daun lily hujan untuk mengurangi tampilan yang kurang indah karena daunnya yang langsing panjang akan layu. 


(4). Sekitar 1 atau 2 minggu kemudian kita akan lihat tanaman ini segera berdaun.


Berhubung saya jarang dirumah jadi bunga ini saya siram seminggu sekali, kalau pun musim kemarau mati, jangan khawatir sobat asalkan umbinya tidak digali, pas terkena guyuran hujan daunnya akan tumbuh disusul dengan bunganya yang menggemaskan eheheh.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Bunga ini bisa juga disebut bunga caping gak mang ...? lha bunganya juga pake caping .. hehehe

Balas

Nih jerigen, buat isi pertamax .. :)

Balas

heheh jerigennya gak pakai caping mas?

Balas

Dulu pernah ada tumbuh dipekarangan rumah...kayaknya bunga ini mudah tumbuh ya, Mang?

Balas

Wah, bunga ini banyak di sekitar rumah tika Mang.. Tumbuh gitu aja, dan jangan bilang2 yah kalau tika baru tahu nih bunga lily hujan atau fairy lily xixixi

Balas

iya kang, umbinya tergeletak saja akan tumbuh kalau kena air hujan

Balas

Perlu nyoba tsnam juga mang,,,,, hehehe,,,,

Balas

wah banyak ya mbak Tika... heheh tapi baru tau namanya ya, terus sehari - hari manggil apa dong xixixixi

Balas

silahkan di coba mbak May... gampang kok, kalau ada bibitnya ding hehehe

Balas

capingnya lagi dipinjem .. hehehe

Balas

mang, kalo mau beli bibitnya boleh ga? disini ga ada yang warna pink tuh, cantik...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger