logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace

Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace

Sampurasun .... Rampes .. Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace. Sebelumnya Blog Mang Yono, pernah menuliskan Daun Mengkudu / Pace yang selalu hadir dalam acara – acara tertentu di Subang. Kali ini saya mau sedikit berbagi tentang Cara membuat Oseng – oseng atau tumis daun mengkudu / daun pace.

Yuk kita simak Cara membuat Oseng – oseng atau tumis daun mengkudu / daun pace.


Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu
Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu


Siapkan Bahan – bahan yang diperlukan, seperti:

500 gr daun mengkudu yang muda


5 sdm minyak goreng Bimoli


10 butir bawang merah, iris sesuai selera 


6 siung bawang putih, iris sesuai selera 


4 buah cabai merah besar, boleh juga diganti dengan cabe hijau terus diiris dengan pbentuk irisan serong atau bisa ditambahkan dengan irisan cabai rawit merah


2 lembar daun salam


2 cm lengkuas, memarkan


1 sdt garam 


Kecap manis secukupnya


3 buah tomat sayur, iris, ½ sendok merica yang sudah dihaluskan .


Cara Membuat Oseng – Oseng Atau Tumis Daun Mengkudu / Daun Pace
Oseng – Oseng Daun Mengkudu

Cara membuat Oseng – oseng atau tumis :

(i). Didihkan air, rebus daun mengkudu hingga lunak, tiriskan, lalu iris sesuai selera.

(ii). Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah sampai layu. Masukkan irisan daun mengkudu, aduk rata.

(iii). Masukkan salam, lengkuas, garam, merica, kecap manis, dan tomat sayur, aduk rata.

(iv). Masak sampai bumbu merata sambil diaduk - aduk, angkat... selesai dah
Gampang khan?...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

Hmmm saya dengar sih MENGKUDU sangat bak untuk menurunkan kadar kolesterol ya

Balas

He.............m, pagi pagi dah bikin demo para cacing ni kang, oke deh kang makasih banyak ya atas resep tumis daun mengkudunya, nanti biar di coba ama mantan pacar saya, seperti apa kelezatan resep mang yono ini hehehehehe

Balas

Wah baru tau Mang klo daung mengkudu bsa d mkan, hehehe...

Balas

welah rupanya guampang bikinnya ya Mang...saya mau coba aaahhh

Balas

hmmm..pait pait nikmat nih mang

Balas

apalagi kalo di dampingi sambel.. mantab mang.. :D

Balas

nembe terang mang tiasa di olah gening, padahal ddieu seeur tangkal mengkudu na *plak

Balas

ternyata daun mengkudu bisa juga ya master dibuat syuran . boleh juga nih dicoba resep nya :)

Balas

Duh maaf Mang Yono telat berkunjung nih, baru pulang kuli Mang
Langsung saja saya santap Oseng tumis nya kebetulan perut
Saya keroncongan. terima kasih Mang. salam sukses selalu :)

Balas

Selain bisa untuk pengobatan Alami daun mengkudu nikmat
Juga yah Mang Untuk oseng/Tumis pelengkap makan dengan nasi
Saya suka sekali Mang? tapi sayang jauh sama Mamang kalau aja
Deket tinggal bawa piring, dan minta sepiring oseng nya :) =D

Balas

katanya sih begitu kang Asep...

Silahkan dicicipi kang Saud,... rasanya enyoy - enyoyan eheheh

Balas

Silahkan Mas,, nah apalagi yang masak Mantan Pacar mas, pasti lebih nikmat dan enyoy - enyoy eheheh

Balas

iya mas, kalau ditempat saya setiap orang yang mau punya acara, misalnya mau hajatan nah di saat makannya pasti ada olahan daun mengkudu hehehe

Balas

iya Mbak KK... gampang sekali, saya juga bisa eheheh.. silahkan hehehe

Balas

iya mas, katanya yang pahit itu obat hehehe

Balas

kalau sudah sekali coba pasti ... lagi... dan lagi hehehe

Balas

nah itu baru lebih mantabb mas eheheh

Balas

sumuhun tiasa, jangankan di buat oseng di rebus juga enak. Tapi kalau cuma direbus tuh warnanya seperti calana kolor heheheh...

di lembur biasa di sebut seupan kolor hehehe

Balas

betul mbak Master, selain buat obat bisa juga buat obat laper hehehe...

silahkan dicoba hehehe

Balas

wow hebat nih kang Saud, pasti uangnya banyak...silahkan di icip - icip oseng daun mengkudunya kang eheheh

Balas

Saya belum pernah makan mang ..
di tempat saya gak umum numis daun mengkudu .. :)

Balas

dibuat urap juga enak, daun mengkudu memang berkhasiat, enak tuh oseng mengkudu

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger