logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hati – Hati Naik Angkot dan Kendaraan Umum lainnya di Jakarta

Sampurasun … Rampes ….


Sudah banyak contohnya dan banyak kejadian, sekarang, angkot merupakan media yang nyaman bagi para maniak kejahatan untuk melakukan  aksi kejahatan, seperti penjambretan, penodongan dan lain sebagainya. 


Bermacam – macam aksi kejahatan yang biasa di praktekan di dalam angkot bahkan ada juga yang di bantu sang sopir. 


Biasanya yang melakukan kejahatan dan melakukan aksinya pada angkot yang penumpangnya tidak ramai, dan perlu diingat juga yang melakukan kejahatan itu tidak sendirian, Para pelaku bergrombol dan main keroyokan. Kalau sendirian mungkin tidak punya nyali ya heheh. 

Hati – Hati Naik Angkot dan Kendaraan Umum lainnya di Jakarta
Hati – Hati Naik Angkot dan Kendaraan Umum lainnya di Jakarta


Sang pelaku sudah mengatur tak tik dan siasat untuk melancarkan aksinya, dan kapan aksinya akan dimulai. Banyak kejadian dan masih teringat oleh dalam pikiran kita, beberapa kejadian kasus pemerkosaan diangkot  Jakarta. Bahkan ada yang sampai tega untuk membunuh korbannya dan memotong – motong organ tubuhnya.

 
Hal ini membuat para calon penumpang berpikir berulang kali untuk naik angkot. Mereka sudah merasa tidak nyaman dan tentram ketika naik angkot, apalagi angkot di daerah Jakarta.

Nah, Minggu kemarin ketika saya naik angkot Pulogadung - cakung, ada kasus pemaksaan, bahkan menakut – nakuti para penumpang.



’’ Bang, mbak, saya baru keluar penjara dan sekarang belum makan, daripada saya nodong mending saya minta langsung, kalau tidak dikasih ya apa boleh buat, saya akan memaksanya”. 



Dalam hati saya ” Waduh, gimana nih saya mana gak ada uang recehan” 


Eh, untungnya di tengah perjalanan ada rajia motor oleh bapak POLISI, setiap kendaraan di suruh jalan pelan, dan sang preman itu turun terbirit – birit… Hehehe..



Selamet….. Selamet… selamet… 
 


Sebenarnya Angkot Pulogadung - Cakung memang rawan copet dan pelaku penodongan. Seperti pada postingan di Blog Mang Yono  terdahulu Tentang Penodonga di Bus Metromini P10 jurusan Terminal Senen – Sunter. itu yang saya alami pas baru - barunya merantau ke Jakarta. Tapi dimanapun kita berada, berhati-hatilah ketika naik angkot atau kendaraan umum lainnya… Waspadalah… waspadalah... Dan hati - hati juga jangan naik angkot yang kosong, apalagi yang tidak ada sopirnya, dijamin gak bakalan yampai tujuan, mau gimana coba kalau tidak ada sopirnya.... Ya gak bakalan jalan ... hehehe



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

bahaya sekali ya mang angkot di jkt itu, hrs ekstra hati2 nih ntar kalau saya main ke jkt biar gak ditodong preman :(

makasih infonya :)

Balas

Dengan adanya himbauan di artikel ini berarti kita harus lebh hati-hati
Yah Mang, saya jarang sih ke Jakarta tapi suatu saat kesana jadi jaga-jaga aja
Makasih infonya Mang Yono :)

Balas

Mudah2an org yg sering melakukan kjahatan di atas angot cpet sadar ya Mang, biar enak semuanya...

Balas

mereka sebenarnya ciut nyali loh mang. cuma kalo pas mabok aja keadaan bisa runyam, soalnya mereka jadi nekad

Balas

modus seperti itu yg ngaku2 baru keluar dari penjara memang kerap terjadi di bus2 dan angkit di jakarta...pemerasan secara psikologis...itu salah satu cara ngamen yg sangat mengesalkan...dan menakutkan......jadi ya harus hati2 kalau naik angkot di jakarta.....keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

Balas

Makasih tips nya mas :) sekarang saya mau hati hati naik Angkot Umum :)

Balas

memang harus berhati-hati, apalagi kalau sendiri :)

Balas

Kalau dikotaku yang kecil, Purwodadi Grobogan kayaknya kasus seperti diatas masih jarang terjadi, namun walaupun begitu thanks dech untuk Mang Yono yang udah berbagi tips untuk tetap berhati hati!

Balas

Iya mang. Tindak kriminal di jakarta semakin parah. Apa karena banyaknya pengangguran, apa emang petugas keamananya yang kurang bertindak ya mang.. Hehehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger