logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Berangkat kerja tak ketinggalan Nasi Timbel buatan Istri tercinta.

Sampurasun .... Rampes…  

Kalau Namanya sudah kebiasaan itu susah untuk di tinggalkan. Rasanya kalau sekali saja tidak bawa perasaan ada yang kurang. Seperti saya ini, kebiasaan membawa Nasi timbel / Nasi dibungkus dengan daun pisang lengkap dengan lauk pauk, sambal dan lalapan, seperti pada postingan sebelumnya di Blog Mang Yono tentang Nasi Timbel Khas Subang

Kebiasaan saya ini membawa Nasi Timbel yaitu sejak saya masih Sekolah di STMN Purwakarta, tidak perduli orang mau bilang apa tentang saya yang suka membawa nasi timbel, yang penting saya enjoy saja eheheh.

Berangkat kerja tak ketinggalan  Nasi Timbel buatan Istri tercinta.
Nasi Timbel buatan Istri tercinta.

Kebiasaan Membawa nasi Timbel ini berlangsung sampai sekarang, tiap saya berangkat kerja hari Senin, ya Cuma hari senin saya bisa membawa Nasi Timbel, karena Setiap hari sabtu saya pulang kampong dan setiap Senin dini hari saya berangkat ke Jakarta. 

Nah, istri saya kalau mau membuatkan Nasi timbel untuk saya, biasanya mulai masak jam 2 WIB dini hari. Selesainya sekitar jam 3 dini hari, setelah saya melakukan sarapan dini hari, langsung menyiapkan Nasi timbel untuk di bawa ke Jakarta., karena saya berangkat dari Subang ke Jakarta biasanya sekitar jam 3 dini hari. Memang sih lauk pauk dan lalapannya tidak musti yang istimewa, cukup ikan asin, sambal dan lalapan suda beres, apalagi kalau ada lalapan jengkol muda kesukaan saya ... pokonya mantab dah heheh.


Nah, biasanya Nasi Timbel segede ini tidak habis sekali makan, tapi saya buat makan malamnya, mungkin nasi timbel karena padat ya, kelihatannya kecil tapi  mengenyangkhan, perlu di ingat nasi timbel meskipun dimakan malam tapi tetep pulen, Nah untuk membuktikannya bagi yang belum pernah mencoba Nasi Timbel.



Coba saja sobat kalau tidak percaya mencoba beli di daerah subang Nasi Timbel Khas Subang, banyak nasi timbel di rumah makan, mungkin ukurannya ¼ dari Nasi timbel buatan istri saya ini eheheh. Tapi meskipun yang dijual – jual itu ukurannya lebih kecil dari ini tapi cukup kenyang loh, kalau tidak kenyang boleh nambah lagi ehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Malam Mang Yono. Pas mantap Mang berangkat kerja kalau di sawah
Saya juga gak ketinggalan bawa deh timbel bekal makan di sawah hhehe :)

Balas

Asyik saya dapat Timbel dari Mang Yono, dapat juga Pertamaxnya
Makasih yah Mang. semangat terus Mang Yono :-d

Balas

iya kang, selain nasi timbel buatan istri sendiri itu enak, kita bisa ngirit juga hehehehe

Balas

tapi jangan lupa bungkus nasi timbelnya buang ke tempat sampah ya kang, kalau timbelnya sudah habis eheheh

Balas

Walah walah jadi lapar nih liata nasi timbel, sangat menggiurkan :)

Balas

pagi-pagi sarapan nasi timbel dengan lalap jengkol. pasti sedaaaappp.... ya Mang. ngiler nih :D

Balas

Dari dulu aku paling suka dengan nasi bungkus, sambal, ikan asin dan lalapan, apalagi kalau ada jengkol muda, ohhh ...jadi teringat ketika masih tinggal di Situ Gede, Ciomas, he he...

Balas

enaknya kalo udah ada istri ya gini niyh , , ,

IRI dah pokoknya, , , hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger