logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 1 )

LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 1 )

Blog Mang Yono dapat kiriman dari penggemar, kali ini dapat kiriman Cerpen dari sodari Kadek Nila Utami, Singaraja Bali. Setelah sebelumnya dapat kiriman dari sahabat  dengan judul Cerita Burung pipit dan buku catatan Ayah  dari Teh Rismawati

Terimakasih sudah mengirimkan cerpen  ke email: yonokaryono8(at)gmail( dot)com. Cerpen ini saya bagi dua posting  LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 1 ) dan LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 2 )

Yuk, kita simak Cerpen yang berjudul: LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 1 ) karya Kadek Nila Utami.

Musim salju di Texas.
Sejumlah padang rumput hijau dan bunga – bunga liar berubah menjadi hamparan luas yang menawan dari salju berwarna putih di musim dingin. Kota yang merupakan salah satu kawasan terindah berlokasi di belahan bumi Amerika ini mempunyai pemandangan alam yang sangat menarik mata. Karena itu, apabila Anda berbicara tentang pesona alam di musim salju, Texas adalah satu yang terbaik. 
LANGIT YANG TERSENYUM
LANGIT YANG TERSENYUM

Apalagi bila malam hari tiba, saat lebat – lebatnya salju turun, saya gemar berlari ke luar rumah dengan persiapan ala kadarnya, jaket, topi, sarung tangan, dan tak lupa kamera. Salju di kota ini terlihat lebih tebal dibandingkan kota – kota lainnya, sehingga saya pun sangat antusias memotretnya. Bahkan karena terlalu senang, saya berteriak di pinggir jalan ketika wajah ini diterpa hujan salju. Untungnya, vila kami cukup sepi.

Setelah asyik menikmati butir – butir lembut salju yang kian deras turun seiring langit mulai gelap, saya kembali ke dalam vila untuk melanjutkan esok pagi melihat salju turun di pagi hari.

Di dalam ruang perpustakaan keluarga.
Sambil menunggu mata ini mengantuk dan terlelap dalam hangatnya perapian ruang perpustakaan kami, saya membuka laptop hitam hadiah dari papa satu tahun yang lalu dan mulai melakukan hobi di waktu luang yaitu online di chat room ketika saya secara kebetulan melihat seorang anggota pertama dan baru muncul bernama Marshall, dia berkata, “ Apakah ada orang yang bisa memperbaiki patah hati ? ”. Jadi saya berpikir, hey mari kita lihat apa cerita sesungguhnya dan apakah saya bisa menjadi temannya, lalu saya menjawab dia. Kami berbicara selama beberapa menit dan dia berjanji akan meneleponku, tentu saja aku merasa senang karena akan mendengar suaranya. Dia bilang bahwa nama sesungguhnya adalah Michael Tyler dan saya mengatakan kepadanya nama saya Diana Lauren Taylor, sementara nama dilayar adalah bettyboop7777.

Jadi kita berbicara dan berbicara, sebulan berlalu dan kita perlahan - lahan harus saling menyesuaikan diri satu sama lain sehingga tiba pada suatu hari dia mengirimkan tiket perjalanan ke NC. Saya sendiri bersama keluarga besar tinggal di Texas, saya langsung setuju, apalagi sebentar liburan musim semi akan tiba.

Ketika aku sampai di NC, dia ada di sana menunggu saya dan memiliki setangkai mawar merah, dia menciumku di pipi kiri dan hubungan kami pun berangkat dari sini.

Musim semi merupakan waktu sempurna untuk siapa saja yang mengunjungi daerah Asheville yang terkenal sebagai salah satu tempat paling unik di NC. Terletak tepat di jantung kota bagian Carolina Utara Blue Ridge Mountains, kota ini penuh dengan sejuta warna bunga yang mulai bermekaran di musim ini, adalah waktu tepat untuk berterimakasih atas karunia tercantik yang terdapat disepanjang wilayah Barat Carolina Utara. Beberapa jam menempuh perjalanan yang menyenangkan dari bandara, akhirnya kami sampai di vila Michael, Biltmore Estate, kompleks perumahan besar dengan arsitektur mewah khusus untuk kaum pendatang dari mancanegara yang menetap di sini untuk berbagai keperluan, dan aku sempat berpikir mungkin tempat inilah yang paling menakjubkan untuk menikmati mekarnya bunga – bunga musim semi di kawasan elit ini.

Di sepanjang kompleks rumah menuju kediaman pribadi dia, aku juga melihat taman dirancang hampir menyerupai New York's Central Park, dimana terdapat sekitar 250 varietas mawar dari jenis Amerika Rose, menyebabkan jalan yang kami lalui serasa seperti menempuh perjalanan panjang kembali ke masa sebelumnya. Aku juga melihat

berbagai kegiatan menarik lainnya seperti beberapa orang asyik jalan kaki dan berbincang – bincang di sepanjang jalan setapak taman bunga dan rumput hijau yang tertata rapi, toko souvenir menjajakan kerajinan tangan live. Tidak salah bila setiap tahun, terutama ketika musim semi tiba, Biltmore adalah salah satu tempat terbaik untuk menggelar Festival of Flowers, dengan ribuan bunga tulip berjejer rapi di sepanjang garis utama jalan – jalan, bak kerajaan Perancis kuno di abad lampau.

Halo semua, keluarga dia sangat ramah menyambut kedatangan kami. Mereka adalah keluarga yang bahagia, kedua orang tuanya, dan beberapa kerabat dekat Michael kebetulan sedang berkumpul untuk acara tea afternoon. Kami pun cepat menjadi akrab satu dengan yang lainnya, saling berbagi pengalaman menarik hingga tengah malam tiba, aku beristirahat dalam perasaan nyaman di ruang tidur tamu terletak pada bangunan lantai dua.  Menjelang terlelap, aku sempatkan berpikir sebentar, Tuhan, aku bahkan tidak tahu bagaimana memulai cerita ini. Saya bertemu dengan pria ini hanya beberapa bulan saja, namun waktu seakan berpihak kepada saya sehingga saya merasa mulai mempunyai setitik perasaan aneh buat dia dan kenapa dia melakukan semua kebaikan ini untuk saya ? Aku merasa akan jatuh cinta dengan dia bila sikapnya terus terbuka seperti ini dan menemukan bahwa ia adalah sosok manusia persis sebagai salah satu mimpi saya. Dia begitu baik !

Selanjutnya, kami pergi keluar hampir setiap hari menikmati beberapa kawasan wisata menyenangkan terdapat di kota ini, hal paling menakjubkan. Dia bahkan memperkenalkan saya kepada seluruh teman – temannya di kampus dan tetangga rumah yang ramah.

Ada beberapa pilihan untuk merangkul kelimpahan musim semi di Asheville. Salah satunya adalah North Carolina Arboretum, taman umum yang hampir menyerupai sebuah hutan kecil dalam suasana taman alami. Taman yang dibuat sekaligus berfungsi sebagai media atau pusat pendidikan dan penelitian, menampilkan keragaman botani dari jenis bonsai (Appalachian) khusus ditujukan buat pengunjung yang hobi berkebun. Tidak jauh dari lokasi ini terdapat sebuah hotel yang menawarkan satu paket wisata spesial yaitu hiking dan bersepeda.

Kebun botani di Asheville merupakan lembaga yang menampilkan tanaman sebagai perlambang sebuah kehidupan asli beragam tanaman dari daerah Appalachian Mountains. Pada bulan – bulan April sampai pertengahan Mei adalah waktu yang tepat jalan – jalan ke tempat ini karena Anda beruntung bisa melihat musim bunga liar dalam puncak keindahan. Jalan – jalan setapak dipisah oleh sungai – sungai kecil tertutup jembatan dan padang rumput luas membentang, menempatkan kawasan ini sangat bagus dipakai berpiknik, yang mengisyaratkan bahwa waktu yang tepat buat Anda untuk berhenti dengan sekeranjang bekal piknik Anda lalu berjemur di bawah tenang sinar matahari, taman indah dan ramainya kicau burung – burung liar. Ini adalah sepotong surga yang benar - benar dapat membantu meringankan atau jeda dari hingar - bingar kehidupan kota – kota modern.

Keindahan pegunungan kuno dengan beragam tanaman dan kehidupan binatang liar banyak dijumpai di sebuah taman wisata lain yaitu Great Smoky Mountains National Park. Daerah ini adalah rumah ternyaman mereka, megah nan ideal, cocok untuk Anda bersama – sama keluarga atau teman – teman melakukan kegiatan hiking di musim semi, atau sekedar berjalan - jalan santai. Banyak ditemukan bunga – bunga liar seperti bunga Alpine Edelweiss, bunga Scheuchzers Cottongrass, bunga Mount Crested Butte, bunga Carnation, bunga Biru Enzian, bunga Rosemary Daphne, bunga Houseleek, bunga Apollofalter, bunga Poppy, bunga Yellow Alpine, bunga Dyas Octopetala, bunga Devil’s Claw, bunga Alpine Thistle, bunga Blue Monkshood dan bunga Spring Crocus, hidup dengan subur di taman luas yang menyebabkan wilayah ini menjadi terkenal di dunia. Kurang lebih 200 jenis liar bermekaran terutama dari bulan Maret hingga Oktober, sangat tepat buat mereka menyalurkan hobi memotret.

Dilain hari, Michael dan keluarganya mengajak aku mengunjungi Cerobong Rock Park yaitu daerah Asheville unik seluas 2,5 mil dari area hiking trails dimana kami bisa menyapu alam dengan pesona bunga - bunga liar musim semi, sekaligus menjadikan taman ini sebagai rumah kehidupan berbagai ragam tanaman karena kondisi udara lembab, kesuburan tanah dan mudah mendapatkan paparan sinar matahari. Aku berpikir, tempat ini adalah surga terbagus untuk lebih dekat mengenal dan berhubungan dengan alam. Anda bisa melihat deretan pohon - pohon tua berusia 300 tahun, dan sepuas hati menikmati kabut berwarna putih kapas dari 405 kaki di atas air terjun. Juga menawarkan pemandangan menggoda danau Lake yang terletak 75 mil di bawah kaki bukit.

“ Aku sulit sekali memberikan penilaian dan mencari pembanding terhadap tempat lain yang lebih indah dari taman – taman di kota ini, merupakan pertunjukan alam musim semi,  daripada yang pernah aku lihat di bagian Barat Carolina Utara. Asheville sepertinya hanya terjadi sekali dalam setahun untuk memberikan dan memanjakan pengunjung dengan suguhan alam terbaik dari jenis hiburan lainnya dibandingkan suasana perkotaan kosmopolitan yang terkadang membosankan. ”

Liburan musim semiku sudah hampir habis, hanya satu bulan saja. Aku harus segera pulang. Ketika saya tiba kembali ke Texas, aku merasa seperti sepotong hidup saya hilang dan masih tertinggal di kamar tamu vila keluarga Michael nun jauh di sana, NC, sehingga aku berharap suatu hari nanti akan mempunyai kesempatan untuk datang ke sana lagi, aku mengutarakan maksud terpendam ini kepada dia melalui ruang chat room dan dia setuju bahkan rencananya kami ke NC bertepatan dengan hari ulang tahun kami.
 Bersambung ke : LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 2 )

Penulis : Kadek Nila Utami
Marital status   :    Female
Studies    :    D3 Accounting Udayana University at Denpasar Bali
Hobby     :    Write and read
Home      :   Jl. Raya Sangsit gg. Bima no.1 dusun dinas Tegal Singaraja Bali  
Others Special Skills   :   Accounting, English, Computer

 
Bottom of Form
Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ? 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Indah sekali cerpennya.

Salam

Balas

Indah salju dimana - mana ya mas .. sepertinya cocok Main ice skating sambil seluncuran

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger