logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tanaman lidah mertua (Sansevieria ) yang cocok untuk di dalam ruangan

Sampurasun.... Rampess..  

Tentang Bunga, Blog Mang Yono kali ini akan menulis tentang bunga atau Tanaman Lidah Mertua yang cocok untuk didalam ruangan yaitu tanaman lidah mertua yang tidak terlalu tinggi daunnya, memang sih tanaman Lidah Mertua semuannya bisa di tanam didalam ruangan dan diluar ruangan akan tetapi, alangkah baiknya bila tanaman Lidah Mertua tersebut menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Sebelumnya saya pernah menulis tentang Cara menanam atau memperbanyak Bunga lidah mertua, dan menulis tentang Mangga Mertua, kali ini masih tentang mertua juga, cuma sekarang Lidah mertua yang tidak terlalu panjang lidahnya ehehhe... Yuk lanjutkan bacanya sampai selesai, biar tidak salah paham, nanti malah lidah mertua beneran yang ditanam... heheeh.

Manfa'atnya sama dengan tanaman lidah – lidah mertua lainnya, tanaman ini merupakan salah satu tumbuhan yang mampu menyerap racun  berbahaya di udara yang berterbangan atau sebagai pembersih udara ....

Tanaman lidah mertua (Sansevieria ) yang cocok untuk di dalam ruangan

Tanaman ini mudah dikenali dan gampang untuk membudidayakannya. Istilah keren dari Tanaman Lidah Mertua mempunyai nama Sansevieria dan mempunyai aneka ragam jenis, tapi yang saya tanam di rumah atau didalam rumah, jenis Lidah Mertua yang seperti poto diatas atau poto dibawah, karena tanaman Lidah Mertua jenis ini daunnya tidak panjang, kalau yang daunnya panjang cocok juga sih ditanam didalam ruangan, tapi ruangannya sedikit lebih tinggi, seperti di lobi perkantoran, lobi hotel atau lobi apartemen.

Tanaman Lidah Mertua dapat mereduksi radiasi gelombang elektromaknetik yang ditimbulkan oleh komputer dan televisi dan juga handphone. Tanaman ini lebih pas ditanam di dekat komputer atau dekat jendela kamar.
Untuk membudidayakannya silahkan baca juga tentang Cara menanam atau memperbanyak Bunga lidah mertua.
Nah, untuk mengkilapkan daun Lidah Mertua, caranya sama dengan mengkilapkan daun Gelombang Cinta silahkan baca di Cara Menanam Bunga Gelombang Cinta / Anthurium Dan Mengkilapkan Daun Supaya Terlihat Menarik Hati

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

wah tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan pekarangan rumah mertua..

Balas

tidak saja indah untuk hiasan tapi juga bermanfaat untuk menentralisir udara dari zat pencemar, ingin menanam tumbuhan ini saya Mang

Balas

Sempet punya sih tapi ngga ke urus jadi terbengkalai deh :p

Balas

Baru tau yang kayak begini namanya lidah mertua... tapi ga sama ya ma lidah mertua saya ya,, hehehehehe.... bagus tuh banyak manfaat ya bisa menyerap racun... selain itu bisa apa lagi ya....???

Balas

kebetulan di sekitar rumah banyak banget nih mang, kalau dibawa masuk takut dijadikan sarang nyamuk. belum tau sih dapat meredam gelombang elektromagnet juga :p

Balas

berarti yang cocok nanam hanya mantu dong mbak :d

Balas

nah kalau tanaman lidah mertua disini banyak, di kebun-kebun juga banyak, jadi tiap rumah memilikinya,
katanya ini bagus ya kang buat didalam rumah, khususnya yg ada perokoknya ?

Balas

Makasih info Tentang Tanaman Lidah Mertuanya Kang......

Oh ya pengen nanya Kang, koq bisa mertua ya, koq ga mantu aja.... heee.....heee....

Balas

Wah, nama tanamannya keren ya pak, tanaman mertua heehee

Balas

Sering lihat tanamannya tapi tidak tau namanya,ga taunya namanya lidah mertua.heheh
makasih as informasinya.

Balas

ternyata banyak sekali tanaman yang memakai nama belakang mertua ya mang, menarik sekali mang jujur saya baru tahu sekarang mang...

Balas

wah cocok untuk saya yang sering main komputer ini mang :D

Balas

ini juga bisa sebagai pengisap asap mang, contohnya asap rokok :D

Balas

bisa dicoba nih diletakkan di kamar biar udara di kamar selalu bersih hehe, makasih infonya mang :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger