logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah

Sampurasun .... Rampes ....

Blog Mang Yono.  Ini Cerita Hari Sabtu kemarin 26/07/2014, Saya menyempatkan pergi kesawah, tapi tidak membawa cangkul dan alat lainnya heheh, Cuma sekedar ingin melihat apakah padi disawah saya ini sudah menuning apa belum hehehe, saya pergi sendirian tanpa ditemani keluarga ataupun anak saya, kebetulan hari juga sudah sore karena saya sebelumnya iseng mencangkok pohon Jeruk Bali, disawah memang suasananya sejuk dan bebas dari polusi, ya sambil menikmati cuaca yang sejuk dan segar... Berrr.... sambil berlari – lari kecil... wow segar .. hehehe.

Jarak dari Rumah saya ke sawah lumayan deket sekitar 500 Meter. Dengan cukup berjalan kaki jadi bisa sambil ngabuburit.

Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah

Setelah bekerja di Jakarta dan aktipitas sehari – hari pikiran menjdi lelah, bisa – bisa otak akan tekor, nanti isi ulangnya dimana coba hehehe. Jenuh dan ingin beristirahat. Kalau dipaksakan terus, ujung ujungnya bisa berdampak stress. Maka dari itu, kita harus menyisihkan sebagian waktu kita untuk berekreasi atau refressing meskipun hanya pergi kesawah. Rekreasi atau refressing ini bertujuan untuk menghindari otak stress dan membuat otak rilex.... Betul tidak?.

Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah


Banyak pilihan tempat yang bisa kita pilih untuk melepaskan kejenuhan dan kepenatan. Salahsatunya dengan pergi ke sawah.

Ini saya kasih tips yang bisa digunakan dalam perencanaan rekreasi yang murah meriah. 

Wisata Ke Sawah sambil melihat tanaman padi

(1). Pilihkan objek terjangkau. Baik tenaga maupun waktu. Sawah menjadi alternatif yang gampang dan menyenangkan apalagi sawah sendiri, ya sambil memetik buah timun hasil tanaman sendiri ataupun memetik lalapan.

Untuk orang Kota yang jarang pergi kesawah, lakukanlah pergi ke sawah saat pagi hari, jika pergi di siang hari kulit kita bisa berubah warna. Saat pagi, udara di daerah persawahan cukup segar. Warna hijau daun padi bisa membuat mata sehat dan mententramkan hati. Tapi saya khan bolak – balik ke sawah terus, jadi gak apa lah pergi disore hari juga, khan saya memang pengen hitam hehehe.

(2). Jangan pakai sandal jepit. Kalau memakai sandal jepit, bisa - bisa sandal tersebut putus ketika kaki kita terbenam lumpur atau malah ketinggalan didalam lumpur hehehe. Pakai sepatu bot lebih aman walaupun kaki terbenam dalam umpur. Tapi akan lebih baik telanjang kaki biar bisa merasakan keadaan tanah.

(3). Jangan lupa bawa makanan dan tikar. Sambil menikmati pemandangan alam kita bisa sambil makan dan minum kalau lalapan sepertinya banyak di sawah, jadi jangan bawa lalapan dari rumah hehehe.

(4).Dilarang buang sampah sembarangan. Hal ini merusak pemandangan dan merusak kehidupan tumbuhan yang berhabitat disana.

Kita bisa mengabadikan kenangan itu dengan berfoto. Jepret ... jepret !

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

asik ya pak punya ladang sawah yg luas

Balas

Asikk nih kalo liburan nya kesawah hihiihii.. seger tuh pasti :D

Balas

pokokna mah sagala kebutuhan yang bakalan menyenangkan hati kala kita tiba dipematang dan disaung sawah tentu jangan sampe lupa dicandak nya' kang

Balas

ish...mang yono teh juragan sawah...semua berkat GA tauu...:p

Balas

Kami sekeluarga di Pontianak, Kalimantan Barat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah buat mas Mang Yono sekeluarga

Minal Aidzin WalFaidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Dari :
Asep Haryono
Rudi Maryati
Abbie Muhammad Furqan Haryono
Tazkia Montessori Putri Haryono

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger