--> Skip to main content

Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah

Sampurasun .... Rampes ....

Blog Mang Yono.  Ini Cerita Hari Sabtu kemarin 26/07/2014, Saya menyempatkan pergi kesawah, tapi tidak membawa cangkul dan alat lainnya heheh, Cuma sekedar ingin melihat apakah padi disawah saya ini sudah menuning apa belum hehehe, saya pergi sendirian tanpa ditemani keluarga ataupun anak saya, kebetulan hari juga sudah sore karena saya sebelumnya iseng mencangkok pohon Jeruk Bali, disawah memang suasananya sejuk dan bebas dari polusi, ya sambil menikmati cuaca yang sejuk dan segar... Berrr.... sambil berlari – lari kecil... wow segar .. hehehe.

Jarak dari Rumah saya ke sawah lumayan deket sekitar 500 Meter. Dengan cukup berjalan kaki jadi bisa sambil ngabuburit.

Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah

Setelah bekerja di Jakarta dan aktipitas sehari – hari pikiran menjdi lelah, bisa – bisa otak akan tekor, nanti isi ulangnya dimana coba hehehe. Jenuh dan ingin beristirahat. Kalau dipaksakan terus, ujung ujungnya bisa berdampak stress. Maka dari itu, kita harus menyisihkan sebagian waktu kita untuk berekreasi atau refressing meskipun hanya pergi kesawah. Rekreasi atau refressing ini bertujuan untuk menghindari otak stress dan membuat otak rilex.... Betul tidak?.

Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah


Banyak pilihan tempat yang bisa kita pilih untuk melepaskan kejenuhan dan kepenatan. Salahsatunya dengan pergi ke sawah.

Ini saya kasih tips yang bisa digunakan dalam perencanaan rekreasi yang murah meriah. 

Wisata Ke Sawah sambil melihat tanaman padi

(1). Pilihkan objek terjangkau. Baik tenaga maupun waktu. Sawah menjadi alternatif yang gampang dan menyenangkan apalagi sawah sendiri, ya sambil memetik buah timun hasil tanaman sendiri ataupun memetik lalapan.

Untuk orang Kota yang jarang pergi kesawah, lakukanlah pergi ke sawah saat pagi hari, jika pergi di siang hari kulit kita bisa berubah warna. Saat pagi, udara di daerah persawahan cukup segar. Warna hijau daun padi bisa membuat mata sehat dan mententramkan hati. Tapi saya khan bolak – balik ke sawah terus, jadi gak apa lah pergi disore hari juga, khan saya memang pengen hitam hehehe.

(2). Jangan pakai sandal jepit. Kalau memakai sandal jepit, bisa - bisa sandal tersebut putus ketika kaki kita terbenam lumpur atau malah ketinggalan didalam lumpur hehehe. Pakai sepatu bot lebih aman walaupun kaki terbenam dalam umpur. Tapi akan lebih baik telanjang kaki biar bisa merasakan keadaan tanah.

(3). Jangan lupa bawa makanan dan tikar. Sambil menikmati pemandangan alam kita bisa sambil makan dan minum kalau lalapan sepertinya banyak di sawah, jadi jangan bawa lalapan dari rumah hehehe.

(4).Dilarang buang sampah sembarangan. Hal ini merusak pemandangan dan merusak kehidupan tumbuhan yang berhabitat disana.

Kita bisa mengabadikan kenangan itu dengan berfoto. Jepret ... jepret !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments