logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kisah bunga mawar di negeri khayalan

Kisah bunga mawar di negeri khayalan

Kiriman Sahabat ke Blog Mang Yono. Ini ada kiriman tulisan dari saudari Indah, sebelumnya Neng canti ini pernah mengirim cerita Misteri dengan judul Misteri Bangku Sekolah Yang Kosong.

Nah, kali ini Neng Indah ini mengirim cerita tentang bunga mawar di negeri khayalannya mungkin ini cita – citanya juga yang bercita - cita memiliki rumah dengan halaman yang berbunga – bunga, termasuk bunga di Bank juga ya ... hehehe . Moga deh terlaksana, dan cepat mendpatkan pasangannya heheheh. Yuk, daripada ngelantur, silahkan baca ya kiriman dari Neng Indah ini  sampai tuntas ya.

Halaman rumahnya memang tidak luas. Namun dipenuhi dengan tanaman hias dan pohon Rambutan yang memberi keteduhan. Asri dan indahnya halaman rumah ini merupakan hasil dari ketekunan sang pemiliknya. Mungkin kegemara bertanam telah membuat tanaman tumbuh terawat.

Selain membuat adem, halaman rumah juga merupakan tempat yang bagus untuk berfoto. Meski sederhana namun terlihat indah. Halaman rumah yang asri juga membuat rumah tampak indah seindah nama aku. Suasana seperti inilah yang selalu membuatku kangen untuk berpoto. 

Ingin sekali memiliki rumah seperti rumah ini yang memiliki halaman yang asri, untuk  kami melepas penat dan bercengkerama dengan keluarga nanti kalau sudah berkeluarga. Keinginan untuk memiliki rumah dengan halaman yang asri masih menjadi cita-cita. Semoga nanti di setelah berkeluarga ini dapat terwujud membuat taman asri di halaman. Aku senang sekali berfoto-foto atau memfoto segala hal yang saya suka. Sampai seorang teman berkata,"Narsis kali si Indah ini." Dengan muka senyum, Aku menjawabnya, "Biarlah. Yang penting dengan foto ini Aku bisa rekam jejak kehidupan Aku. Saat Aku tua nanti, bisa kembali mengingat memori yang telah hilang. Saat punya anak, kita bisa menjelaskan bagaimana dulu sosok ibunya."


Sebenarnya orang suka memfoto dirinya sendiri atau suka memfoto segala hal di sekitarnya itu kurang pantas dikatakan dengan istilah "narsis".

Lebih cocok jika hendak mengatakan sesuatu kepada orang lain seperti ini :
"Wah, kamu sepertinya gemar memfoto ya?."

Kata "gemar" lebih indah dikatakan oleh orang-orang yang baik hatinya. Karena kadang ada orang yang mudah tersinggung jika dikatakan narsis.

Tahukah kita sebenarnya apa arti narsis itu?
Sesuai yang Aku ketahui, istilah narsis itu diartikan sebagai tumbuhan berbunga putih, krem, atau kuning yang terdapat di daerah subtropis.

Namun berbeda lagi dengan istilah narsisme.
Narsisme atau narsisisme adalah suatu keadaan yang mencintai diri sendiri secara berlebihan.

Ini ada cerita yang pernah Aku baca “kisah bunga mawar di negeri khayal

Di sebuah taman, terdapat taman bunga mawar yang sedang berbunga. Mawar-mawar itu mengeluarkan aroma yang sangat harum dan wangi. Dengan warna-warni yang cantik, banyak orang yang berhenti untuk memuji sang mawar tersebut. Tidak sedikit pengunjung taman meluangkan waktu untuk berfoto di depan atau di samping taman mawar. Bunga mawar memang memiliki daya tarik yang menawan, semua orang suka mawar, itulah salah satu alasannyasatu lambang cinta.

Sementara itu, di sisi lain taman, ada serumpun pohon bambu yang tampak membosankan. Dari hari ke hari, bentuk pohon bambu yang begitu saja, tidak ada bunga yang mekar atau aroma wangi yang disukai banyak orang. Tidak ada orang yang memuji pohon bambu. Tidak ada orang yang mau berfoto di samping pohon bambu. Maka tak heran jika pohon bambu selalu cemburu saat melihat taman mawar dikerumuni banyak orang yang ingin berpoto.

Hai bunga mawar,” kata sang bambu pada bunga mawar. “Tahukah kamu, aku selalu ingin sepertimu. Berbunga dengan indah, memiliki aroma yang harum , selalu dipuji cantik dan menjadi saksi cinta manusia yang indah,” kata sang bambu dengan nada sedih.

Mawar yang mendengar hal itu tersenyum, “Terima kasih atas pujian dan kejujuranmu, sahabatku,” katanya. “Tapi tahukah kamu, aku juga sebenarnya iri denganmu,

Sang bambu keheranan, dia tidak tahu apa yang membuat mawar iri dengannya. Tidak ada satupun bagian dari bambu yang lebih indah dari mawar. “Aneh sekali, mengapa kamu iri denganku?” ...

Coba kenapa hayooo? .... 

Semoga tulisan Aku ini bisa di terbitkan di blog Mang Yono ... 

Penulis : Indah Mirna

Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ? 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Mungkin karena bunga mawar itu hanya mekar beberapa saat kemudian layu, berbeda dengan bambu yang seperti itu tapi tidak layu :)

Balas

Wah ini bentuk kontemplasi dari sang bunga mawar, dan reaksi dari sang Bambu. Hieiee. Unik banged ceritanya. Tapi ada nilai keindahan dalam mawar mawar ini. Saya sendiri sudah lama mengidamkan memiliki bunga bunga di halaman rumah. Sebelumnya saat saya mampir di blognya Mba Dwi juga membahas soal bunga bunga. Wanita memang identik dengan bunga. Wanita memang Indah,. Seindah bunga

Balas

hahahaha,,iya kang,,wanita sangat suka dengan bunga,,indah sekali sedap dipandang,,,tiada duanya,,,sumber keindahan deh pokoknya,,,

Balas

wah kalau gitu nanti saya kirim cerita lucu saja yah Mang,tapi harus diterbitkan lho hehehe

Balas

Itu siapa yang mang yono :D
bunga mawar nya ya hehehe

Balas

waduh saya mampir kesini sudah kemaleman eung mang...matanya uda keburu sepet ndak bisa baca...lihat bunga mawar birunya aja dulu ahhh

Balas

Yah sebut saja namanya mawar. ^_^

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger