logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bunga Euphorbia walau berduri tapi banyak yang suka

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Tanaman ini berasal dari Afrika, tepatnya dari Madagaskar. Tanaman ini pertama kali ditemukan oleh Ephorbus. Dan oleh sebab itu tanaman ini diberi nama Euphorbia atau biasa disebut Eforbia coba kalau saya yang nemuin, pasti itu diberinama Yonobia hehehe.

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang bunga ini, yaitu di postingan Cara Menanam Bunga Euphorbia, ya sudah daripada saya gak jadi menulis, mending saya lanjutkan menulis aja ya hehehe.

Bunga Euphorbia walau berduri tapi banyak yang suka
Bunga Euphorbia saya, walau disiram seminggu sekali, tapi tetap subur dan berbunga

Tanaman ini sudah lama terkenal di Indonesia bahkan di kampung saya juga dulu sempat tenar hehehe. Bahkan sampai kini pun bunga ini mendominasi tanaman hias yang paling banyak dipelihara oleh banyak orang termasuk saya juga memeliharanya dengan jumlah agak banyak.

Ciri tersendiri dari tanaman ini adalah durinya. Meskipun tanaman ini berduri seperti kaktus umumnya, namun tanaman ini juga berdaun tak seperti kaktus atau diktus hehehe.

Untuk tanaman Eforbia bukan dari keluarga kaktus, karena tanaman ini memiliki daun seperti umumnya tanaman lain. Fungsi dari duri duri tersebut adalah untuk melindungi dirinya dari serangan - serangan musuh.  Perlu diingat juga, tanaman ini menyukai tempat panas, atau terkena panas matahari langsung sepanjang hari.

Tapi pesan saya, jangan menanam tanaman ini dekat pintu pagar atau pintu rumah, ini bukan mitos loh, tapi kalau sengaja menanam di dekat pintu nanti malah durinya melukai tamu atau penghuni rumah, yang hendak kerum kita, sayang khan orang mau bertamu sambil bawa oleh – oleh, eh gak jadi gara – gara tertusuk duri dari bunga ini, ya suda gak jadi makan oleh – olehnya dah hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Kelopak bunganya juga warna-warni ya ... ada yang polkadot juga .... :)

Balas

saya lebih suka bunga-bunga yang besar tapi daunnya kecil, kayak bunga mawar :D

Balas

Bahasa bunga sudah di kenal dari dulu ya Kang, apalagi kalau indah dan harum, kalau sekarang sudah bergeser menjadi bunga bank Kang. he,, he,, he,,,

Salam

Balas

cantik banget ya mas ter bunga nya, wah jadi pengen juga nih mennaam di pekarangan rumah saya ;)

Balas

Saya belum punya tuh Mang dengan bunga Buporbia ini
Kelihatanya banyak juga peminatnya ya Mang Yono...

Balas

dirumahku juga ada kang,,,cuma bunga warna item blum punya,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger