logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum

Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Desa Kawunganten yaitu desa paling ujung selatan di Kecamatan Cikaum. Kalau dari Rumah admin sekitar 10 Km, dan berbeda Kecamatan pula.

Desa Kawunganten memiliki luas wilayah 540 Ha, yang terdiri dari 6 dusun dengan 6 Rukun Warga dan 24 Rukun Tetangga.  Baca Desa Bendungan di Pagaden Barat kabupaten Subang.

Desa Kawunganten, Kec. Cikaum, Kab. Subang. Poto ini hasil jepretan Mang Dawock - Facebooker Subang ( FBS )

Desa Kawunganten memiliki batas wilayah administratif , yaitu : 
  • Sebelah Utara  berbatasan dengan Desa Sindangsari.
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Balingbing.
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Batusari. 
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Pagon.

Peta Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kab. Subang

Sejarah Desa Kawunganten
Menurut yang admin baca tentang sejarah dari desa Kawunganten, ceritanya seperti ini  
"Pada jaman dahulu kala jalur desa ini menjadi jalur yang di lintasi para rombongan Kerajaan Cirebon (Sunan Gunung Jati) yang hendak pergi ke Kerajaan Banten yang di pimpin oleh Sultan Hasanuddin sebagai putra dari Sunan Gunung Jati. Kemudian Nyimas Dewi Kawunganten menjadikan tempan ini sebagai tempat peristirahatan rombongan kerajaan. Sehingga banyak peninggalan bersejarah tertinggal di desa ini, yang kemudian nama Nyimas Dewi Kawunganten lah yang menjadi cikal bakal nama dari desa ini".


Kelurahan/Desa lainnya di Kecamatan Cikaum:  
  1. - Desa Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum
  2. - Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum 
  3. - Desa Gandasari, Kecamatan Cikaum 
  4. - Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum
  5. - Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum
  6. - Desa Pasirmuncang, Kecamatan Cikaum 
  7. - Desa Sindangsari, Kecamatan Cikaum 
  8. - Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum 
  9. - Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum    
Data dari  Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum. Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono(at)gmail(dot)com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA ).

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Luas sekali berarti Subang itu :)

Balas

Taunya Subang karena sering lewatin jalan raya nya kalo pas jalan ke JKT

Balas

sepertinya jika di gali lebih dalam Desa Kawunganten ini memiliki potensi yang makjleb deh mang..hiyah kan?

Balas

hehe jujur kang saya baru denger nama desa kawunganten kec cikaum ini hihi maklum saya kurang gaul :v

Balas

sepertinya saya juga baru dnger tuh desa :D

Balas

Bagus yah Mang Kantor Desa Kawunganten itu
Desa saya agak kalah kerenya nih Mang. makasih sharenya

Balas

Alhamdulilah Mba Astri Kota Subang itu
luas dan banyak potensi yang bisa banyak
Menyerap tenaga kerja :)

Balas

desaku kawunganten lor mang
di kabupaten cilacap,kecamatan kawunganten

Balas

desanya Kang Reo sama kang Rawins

Balas

Pingin tanya mang,emang ada tempat ziarah makam dewi kawunganten dsana?? Balas ya..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger