logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jual Ubi Cilembu Asli

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Ubi Cilembu Merupakan Makanan lokal istimewa yang sudah terkenal hingga mancanegara. 

Ubi Cilembu kaya akan vitamin dan mineral, bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, perawatan kulit, mencegah penuaan dini dan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan kuliner yang menggunakan Ubi Cilembu tersebut. Ubi istimewa ini hanya bisa dibudidayakan dengan baik di satu desa saja di seluruh dunia yaitu di Desa CILEMBU.

Jual Ubi Cilembu Asli 
Jual Ubi Cilembu Asli

Pak Hadi alias Mang Lembu mengatakan, ubi Cilembu asli kelas super yang dikenal dengan nama Nirkum saat ini semakin sulit didapat. Tetapi petani menyilangkan bermacam varitas ubi yang menghasilkan ubi Cilembu dalam berbagai kualitas yang sulit dibedakan oleh konsumen awam. Ubi Cilembu Di level pedagang pun pemalsuan mulai terjadi. Nah, jenis Ubi Cilembu Yang kini ada dipasaran, baik lokal maupun Luar negeri  yaitu :

Hasil silang Ubi Nirkum : Jenis Ubi Rancing / Mene's Jenis Rancing/Mene's ini adalah nama lain dari ubi "nirkum ketan"
Mempunyai ciri : 
Rasa yang manis seperti ubi nirkum, betuk lonjong panjang, dagingnya berwarna kemerahan, banyak mengeluarkan cairan seperti madu, kulit (ubi mentah)warnanya putih kekuningan sedang(tidak terlalu tebal) sehingga makan waktu yang tidak lama dalam penyimpanan dan penjemuran setelah dicuci, untuk kemudian bisa dioven. Jenis Ubi Cilembu ini lebih banyak dijual di super market dan dikirim keluar negeri, seperti Jepang, Singapura, Malaysia dan Korea.
     
Jenis Ubi Jawer/ubi Odos 
Mempunyai ciri : Kulit (ubi mentah) berwarna putih kekuningan, kulit tebal bentuknya lonjong panjang, daging berwarna kuning kemerahan, cairan seperti madu lebih sedikit dibanding jenis ubi no. 1
    
Jenis Ubi "inul" (adalah jenis ubi kelas tiga)
Mempunyai ciri-ciri : 
Bentuk bulat seperti kentang, warnanya kuning pudar, rasanya tidak manis, cairan seperti madu sangat sedikit, tetapi tahan akan hama ulat (lanas). Selain kondisi tanah yang sangat berpengaruh dalam penanaman ubi, pengolahan pasca panen dengan pencucian dari mata air yang ada di cilembu juga sangat berperan penting dalam menentukan rasa dari ubi bakar cilembu, dengan kata lain ubi cilembu ini selain ditanam dicilembu juga harus dicuci di cilembu juga.
Mang Hadi Juragan Ubi Cilembu

 
Nah, biar nggak bingung mendingan pesan Ubi Cilembunya langsung saja ke Pak Hadi alias Mang Lembu atau mau baca-baca dulu tentang Ubi Cilembu, silakan langsung meluncur saja ke TKP di blog Desa Cilembu. Nanti kalau mau pesan bisa menghubungi  Mang Hadi ke nomor ini  Hp.  082318976554  atau  087827980467  
SERTIFIKAT INDIKASI GEOGRAFIS yang telah dimiliki Ubi Cilembu dengan Nomor ID.G. 000000019.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

33 komentar

ubu cilembu warna kulitnya putih ya,,,spt nya kres kres kalo dimakan,,seperti bengkoang gitu ya mang,,,

Balas

mau dong mang ubi cilembunya hehe
enak banget rasanya :p

Balas

wah langsung report dari lokasi langsung mang..
juragan ubi pun ikut tampil

Balas

waahh ternyata ada juga yah na umbi yang bernama inul pasti yang nanemnya suka goyang ngebor nih hahaha :v

Balas

hmmm .. untung nanyanya ke mang yono kalo nanyanya ke saya pasti saya jawab hehe maaf kurang tahu :D

Balas

suamiku sangat suka umbi ini mang, dikukus saja sudah enak katanya

Balas

di kota saya ubinya ngga warna cokelat pak. tapi warna ungu.
oh ya, mamahku suka beli lho tiap minggu. cara masaknya cukup di rebus saja. enak banget ;-)

Balas

Kirain Mang Yono sekrang jadi agen ubinya Mang Lembu :)

Balas

Kirim dong mang ubi cilembunya kesini haha

Balas

jualan ubi juga mang... sing sukses nyaa.. hatur nuhun

Balas

pengen kulak an juga nih Mang, soalnya di tempat saya masih jarang yang jual ubi cilembu

Balas

Selamat siang Mang Yono. wah keren Mang sekarang jadi Juragan
Ubi Cilembu yang enak seklali. saya bisa pesan gak Mang kalau pengen
Jadi gak jauh jauh harus beli di Cilembu/sumedang nya nih :-bd

Balas

Ubi Cilembu ini diapain saja Enak di rebus di goreng
Di kolak, diapain saja enak ya Mang? saya lebih sukanya
Ubi cilembu ini di bakar kaya bakar Jagung. enak Mang Yono :)

Balas

hadeuh mang sebelah rumah lagi hajat ngawinkeun jadi bw nya teu puguh, jadi we saya teh telat kadeiu..heuydeuh

Balas

eta ku bisaan kenging gambarna, bari jeung eta teh kecil da asli na mah...ngeditna bisaan euy c mamang...didieu mah mang lembu jadi kasep tah

Balas

hehe...maunya mang lembu mah pasti begitu, soalnya saya ge' awalnya juga nyangkanya begitu. :D

Balas

terimakasih
haturnuhun kasayana blogger yang cantik dan yang keren di seluruh dunia atas atensinya pada Ubi Cilembu, khusunya tentu kepada sahabat saya MANG YONO yang telah banyak memotivasi saya untuk terus semangat walaupun hanya sebagai tukang Ubi Cilembu tok.

pokokna mah buat mang yono mah dapet kecup hangat dari saya dan keluarga serta warga cilembu.

Balas

Nah... tah juragan Ubinya datang hehehe

Balas

silahkan diambil ubi Cilembunya di Kang Hadi hehehe

Balas

waduh kalau dapat kecupan dari semua warga Cilembu, nanti sayanya ledeh kang hehehe

Balas

Ubi Inul katanya bentuknya bulet, jadi kalau disimpan dimeja malah joget goyang - goyang hehehe

Balas

Nah kalau begitu kontek mang Hadi aja mbak, biar dapet potongan harga hehehe

Balas

Wah berarti bukan Ubi Cilembu ya... kalau begitu kontek Mang hadi aja biar dapet Ubi Cilembu Asli hehehe

Balas

Mungkin nanti kalau saya sudah punya rumah di Jakarta, pengen deh ikutan jualan Ubi Cilembu yang di pasok dari Mang Cilembu Thea ...

Balas

Tinggal Kontek Mang Hadi aja, Ubi langsung dikirim hehehe

Balas

Hehehe ikutan Promosi Ubi Cilembu aja teh, siapa tau Mang Hadinya ngirim ubi ke sayah hehee... mangga... Tonghlaaaap

Balas

Nah kalau begitu Kang Ucup, jualan ubi Cilembu aja, minta dipasok dari Mang Lembu

Balas

Nanti kang saya mau ikut jualan ubinya, kalau ada modal... Sekarang mah akang pesen ke kang hadi aja geh

Balas

Wah bisa sambil prasmanan atuh kang, apa jadi pagar ayu ya kang? hehehe

Balas

itu gimana critanya bisa dinamakan ubi cilembu inul mang... :D

Balas

wah kreatif tu mang kalau ubinya dinamai inul, heeheee asal ngak ada yang marah aja :D

Balas

mang ci itu bicara apa ya ? saya ndak paham..ada yang bisa menerjemahkannya ndak ? penting :D

Balas

disekitaran tempat saya kerja, juga ada ubi cilembu (paninggilan ciledug)
tapi gatau asli pha nggak.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger