Jual Ubi Cilembu Asli

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Ubi Cilembu Merupakan Makanan lokal istimewa yang sudah terkenal hingga mancanegara. 

Ubi Cilembu kaya akan vitamin dan mineral, bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, perawatan kulit, mencegah penuaan dini dan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan kuliner yang menggunakan Ubi Cilembu tersebut. Ubi istimewa ini hanya bisa dibudidayakan dengan baik di satu desa saja di seluruh dunia yaitu di Desa CILEMBU.

Jual Ubi Cilembu Asli 
Jual Ubi Cilembu Asli

Pak Hadi alias Mang Lembu mengatakan, ubi Cilembu asli kelas super yang dikenal dengan nama Nirkum saat ini semakin sulit didapat. Tetapi petani menyilangkan bermacam varitas ubi yang menghasilkan ubi Cilembu dalam berbagai kualitas yang sulit dibedakan oleh konsumen awam. Ubi Cilembu Di level pedagang pun pemalsuan mulai terjadi. Nah, jenis Ubi Cilembu Yang kini ada dipasaran, baik lokal maupun Luar negeri  yaitu :

Hasil silang Ubi Nirkum : Jenis Ubi Rancing / Mene's Jenis Rancing/Mene's ini adalah nama lain dari ubi "nirkum ketan"
Mempunyai ciri : 
Rasa yang manis seperti ubi nirkum, betuk lonjong panjang, dagingnya berwarna kemerahan, banyak mengeluarkan cairan seperti madu, kulit (ubi mentah)warnanya putih kekuningan sedang(tidak terlalu tebal) sehingga makan waktu yang tidak lama dalam penyimpanan dan penjemuran setelah dicuci, untuk kemudian bisa dioven. Jenis Ubi Cilembu ini lebih banyak dijual di super market dan dikirim keluar negeri, seperti Jepang, Singapura, Malaysia dan Korea.
     
Jenis Ubi Jawer/ubi Odos 
Mempunyai ciri : Kulit (ubi mentah) berwarna putih kekuningan, kulit tebal bentuknya lonjong panjang, daging berwarna kuning kemerahan, cairan seperti madu lebih sedikit dibanding jenis ubi no. 1
    
Jenis Ubi "inul" (adalah jenis ubi kelas tiga)
Mempunyai ciri-ciri : 
Bentuk bulat seperti kentang, warnanya kuning pudar, rasanya tidak manis, cairan seperti madu sangat sedikit, tetapi tahan akan hama ulat (lanas). Selain kondisi tanah yang sangat berpengaruh dalam penanaman ubi, pengolahan pasca panen dengan pencucian dari mata air yang ada di cilembu juga sangat berperan penting dalam menentukan rasa dari ubi bakar cilembu, dengan kata lain ubi cilembu ini selain ditanam dicilembu juga harus dicuci di cilembu juga.
Mang Hadi Juragan Ubi Cilembu

 
Nah, biar nggak bingung mendingan pesan Ubi Cilembunya langsung saja ke Pak Hadi alias Mang Lembu atau mau baca-baca dulu tentang Ubi Cilembu, silakan langsung meluncur saja ke TKP di blog Desa Cilembu. Nanti kalau mau pesan bisa menghubungi  Mang Hadi ke nomor ini  Hp.  082318976554  atau  087827980467  
SERTIFIKAT INDIKASI GEOGRAFIS yang telah dimiliki Ubi Cilembu dengan Nomor ID.G. 000000019.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar