logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.

Sampurasun ... Rampes .

Blog Mang Yono. Siapa sih yang ga kenal Rujak, sepertinya dari semenjak saya kecil si Rujak ( yang dikenal di daerah saya dengan sebutan Gobed ) ini udah ada. Biasanya jualannya di gendong ala Bu Bariah dari Madura dalam serial boneka si Unyil.

Sekarang kalau dikota – kota besar kebanyakan tukang rujak memakai dorongan, yang bumbunya di ulek dulu kemudian kita tinggal pilih deh jenis buahnya untuk dicampur ke bumbu rujak. Bumbu rujaknya juga beda dengan si rujak serut. Kalau yang diulek lebih kental dan banyak gula merahnya. Kalau rujak serut bumbunya lebih encer dan warnanya juga ga kecoklatan seperti Rujak Uleg / Gobed.

Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat. 
Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.

Baca : Penjual Lotek Keliling di Subang

Saya kalau pulang ke Subang sering makan Gobed atau rujak ulek. Penjualnya juga satu kampung dengan saya. Gobed ini bikin gak tahan sama aroma buah mangga.

Nah, bagi yang ingin tahu tentang Gobed atau Rujak ulek seperti di kampung saya. Yuk, kita intip :
Bahan - bahan Gobed / Rujak Ulek
 Bahan - bahan Gobed / Rujak Ulek

Bahan :
Bengkoang / Ubi ( yang oke ubi Cilembu ), Mentimun, Pisang klutuk atau Tongtolang / pentil nangka, Mangga, Cabe Rawit, Gula Merah, Garam

Cara Membuat :
Ulek Cabe Rawit, Gula Merah, Garam, Pisang klutuk / Tongtolang sampai halus
Iris atau serut semua bahan buah, langsung ke bumbu yang sudh diulek sambil diulek dan diaduk.
Gobed / Rujak Ulek
 Gobed / Rujak Ulek

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

namanya unk...gobed...hehe, d tempat saya namanya rujak gitu aja...biasanya mangga muda, kedondong atau jambu...

Balas

alhamdulilah ternyata dapat pertamang...selamat idul adha ya mang..

Balas

kelihatannya lezat, tapi saya kurang begitu suka sama rujak :)

Balas

aaaa,,,rujak,,,aku jadi pengen nih,,,mangganya menggoda mang,,,aku mau,,,

Balas

pengen banget nih makan rujak apalagi makannya di siang hari duuuh maknyoooos :D

Balas

Ternyata ada macem-macem rujak ya masng .. rujak serut, rujak uleg ... kalau di Jakarta ada lagi rujak bebeg :D

Balas

tanggung jawab nih Kang, saya jadi kepengin gimana coba

Balas

saya pertamang juga

Balas

mAAF MANG SEKEDAR INFO,,,,IKLAN ADSENSE DLM POSTING MELEBAR KEBAWAH DAN MENUTUPI POSTING MANG YONO....

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger