Skip to main content

Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.

Sampurasun ... Rampes .

Blog Mang Yono. Siapa sih yang ga kenal Rujak, sepertinya dari semenjak saya kecil si Rujak ( yang dikenal di daerah saya dengan sebutan Gobed ) ini udah ada. Biasanya jualannya di gendong ala Bu Bariah dari Madura dalam serial boneka si Unyil.

Sekarang kalau dikota – kota besar kebanyakan tukang rujak memakai dorongan, yang bumbunya di ulek dulu kemudian kita tinggal pilih deh jenis buahnya untuk dicampur ke bumbu rujak. Bumbu rujaknya juga beda dengan si rujak serut. Kalau yang diulek lebih kental dan banyak gula merahnya. Kalau rujak serut bumbunya lebih encer dan warnanya juga ga kecoklatan seperti Rujak Uleg / Gobed.

Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat. 
Penjual Gobed / Rujak Ulek keliling di Pagaden Barat.

Baca : Penjual Lotek Keliling di Subang

Saya kalau pulang ke Subang sering makan Gobed atau rujak ulek. Penjualnya juga satu kampung dengan saya. Gobed ini bikin gak tahan sama aroma buah mangga.

Nah, bagi yang ingin tahu tentang Gobed atau Rujak ulek seperti di kampung saya. Yuk, kita intip :
Bahan - bahan Gobed / Rujak Ulek
 Bahan - bahan Gobed / Rujak Ulek

Bahan :
Bengkoang / Ubi ( yang oke ubi Cilembu ), Mentimun, Pisang klutuk atau Tongtolang / pentil nangka, Mangga, Cabe Rawit, Gula Merah, Garam

Cara Membuat :
Ulek Cabe Rawit, Gula Merah, Garam, Pisang klutuk / Tongtolang sampai halus
Iris atau serut semua bahan buah, langsung ke bumbu yang sudh diulek sambil diulek dan diaduk.
Gobed / Rujak Ulek
 Gobed / Rujak Ulek
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar