logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tolong Pak Presiden Jokowi, Bemo jangan di tiadakan.

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono.Tolong dong Pak Presiden Jokowi Bemo jangan di tiadakan. Para sopir bemo berharap pemerintahan Jokowi – Jk tetap mempertahankan keberadaan angkutan tua dan unik itu beroperasi di Jakarta.

Seperti Bemo yang beroperasi di Grogol tersebut sekitar 80 unit. Bemo tersebut melayani trayek Grogol, Jelambar, dan Wijayakusuma. 

 Ini Bemo 07 (Kuning) yang melayani trayek Grogol – Fajar. Poto jepretan Admin. Ini Bemo 07 (Kuning) yang melayani trayek Grogol – Fajar. Poto jepretan Admin.

Hari ini Admin naik bemo di Grogol ke tempat kerja di daerah Jelambar, Sambil naik bemo Admin ngobrol dengan Abang Sopir Bemo. 

Sopir Bemo Gerogol mengatakan semestinya bemo tetap ada karena kendaraan tua tersebut merupakan bagian dari sejarah angkutan di Jakarta yang hingga saat ini masih diminati masyarakat. Tuturnya kepada Admin MANGYONO.COM dan Admin manggut - manggut tanda mengiyakan dan setuju.
Ini Bemo 02 (Biru) melayani Trayek Grogol - Perdana. Poto Jepretan Admin
 Ini Bemo 02 (Biru) melayani Trayek Grogol - Perdana. Poto Jepretan Admin

Baca Nasib Bemo Grogol Jakarta Barat

Terus Abang Sopir Bemo mengatakan tidak punya pilihan selain mengemudikan bemo untuk menafkahi istri dan anak - anaknya. "Saya tidak punya keahlian lain, selain mengemudikan bemo," kata Bang Sopir Bemo yang sudah hampir 15 tahun lebih berprofesi sebagai sopir bemo ini.

Bang Sopir berharap, seharusnya Bemo diremajakan seperti bajaj merah yang diganti bajaj biru berbahan bakar gas. Selama ini bemo merupakan kendaraan roda tiga bermesin bensin dua tak, dan kebanyakan bermerek Daihatsu. Kalau perlu dibuat baru asalkan modelnya dan bentuknya dipertahankan.

Baca ANGKUTAN UMUM BEMO JAKARTA

Trayek jarak dekat Bemo ini semakin pendek saja ruang lingkupnya. Bemo ini tersisa sekitar 80 unit yang wilayah operasinya terbagi menjadi 3 jalur.
01 (Merah) Grogol - Dutamas
02 (Biru) Grogol - Perdana
07 (Kuning) Grogol – Fajar



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

semoga bemo gak ditiadakan ya mang,,kasihan si sopir,,,

Balas

Di Bogor, bemo udah lama ditiadakan Mang, emang yah kasian juga supir bemonya..

Balas

keinginan mang yono segera akan saya akomodir denganjajaran kementerian perhubungan dan organda, agar beno kesukaan mamang, cuman punya mamang ajah loch yah yang tak akan saya hapus...kalm lah, apapun keinginan mamang akan saya turuti...mamang kan sepupu saya juga.

Balas

Neng Rani, Bogornya sebelah mana Ciheuleut neng...kalau kakak pulkam boleh mampir kerumahnya teu yeuh?

Balas

emangnya mang twity nya suka nyambi jadi supir bemo juga ya...wah, ulet nian dong yah :p

Balas

Bemo kendaraan legendaris yah mas dan semoga kelestariannya tetep terjaga dan ohhh iyaa saya tunggu agan di blogg baru saya yah :D

Balas

Naik bemo gimana sih rasanya kang. Soalnya belum pernah naik.. Hehe

Balas

beda tipis sama naek lamborjini ringsek abis tabrakan di jalan tol :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger