Skip to main content

Tolong Pak Presiden Jokowi, Bemo jangan di tiadakan.

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono.Tolong dong Pak Presiden Jokowi Bemo jangan di tiadakan. Para sopir bemo berharap pemerintahan Jokowi – Jk tetap mempertahankan keberadaan angkutan tua dan unik itu beroperasi di Jakarta.

Seperti Bemo yang beroperasi di Grogol tersebut sekitar 80 unit. Bemo tersebut melayani trayek Grogol, Jelambar, dan Wijayakusuma. 

 Ini Bemo 07 (Kuning) yang melayani trayek Grogol – Fajar. Poto jepretan Admin. Ini Bemo 07 (Kuning) yang melayani trayek Grogol – Fajar. Poto jepretan Admin.

Hari ini Admin naik bemo di Grogol ke tempat kerja di daerah Jelambar, Sambil naik bemo Admin ngobrol dengan Abang Sopir Bemo. 

Sopir Bemo Gerogol mengatakan semestinya bemo tetap ada karena kendaraan tua tersebut merupakan bagian dari sejarah angkutan di Jakarta yang hingga saat ini masih diminati masyarakat. Tuturnya kepada Admin MANGYONO.COM dan Admin manggut - manggut tanda mengiyakan dan setuju.
Ini Bemo 02 (Biru) melayani Trayek Grogol - Perdana. Poto Jepretan Admin
 Ini Bemo 02 (Biru) melayani Trayek Grogol - Perdana. Poto Jepretan Admin

Baca Nasib Bemo Grogol Jakarta Barat

Terus Abang Sopir Bemo mengatakan tidak punya pilihan selain mengemudikan bemo untuk menafkahi istri dan anak - anaknya. "Saya tidak punya keahlian lain, selain mengemudikan bemo," kata Bang Sopir Bemo yang sudah hampir 15 tahun lebih berprofesi sebagai sopir bemo ini.

Bang Sopir berharap, seharusnya Bemo diremajakan seperti bajaj merah yang diganti bajaj biru berbahan bakar gas. Selama ini bemo merupakan kendaraan roda tiga bermesin bensin dua tak, dan kebanyakan bermerek Daihatsu. Kalau perlu dibuat baru asalkan modelnya dan bentuknya dipertahankan.

Baca ANGKUTAN UMUM BEMO JAKARTA

Trayek jarak dekat Bemo ini semakin pendek saja ruang lingkupnya. Bemo ini tersisa sekitar 80 unit yang wilayah operasinya terbagi menjadi 3 jalur.
01 (Merah) Grogol - Dutamas
02 (Biru) Grogol - Perdana
07 (Kuning) Grogol – Fajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar