logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Sobat pernah makan di rumah makan Warteg?. Ya, pasti kalau orang kota sering makan ditempat seperti ini .... Hehehe.

Makan di Warung Tegal ( Warteg ) rata-rata termasuk murah, hanya dengan Rp 10.000 perut sudah kenyang, sampai – sampai susah beranjak dari tempat duduk ... Hehehe.

Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar
 Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar. Makan itu gak perlu mewah yang penting makanannya enak, kalau yang mewah enak ya boleh dicoba deh hehehe. Foto jepretan admin.

Sebutan untuk Warung Tegal ( Warteg ) yaitu jenis usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai makanan dan minuman, rata - rata pengusaha Warteg daerah asalnya dari kota Tegal Jawa Tengah.

Seperti yang saya alami rumah makan Warteg ini umumnya bersifat sederhana, Nasi putih, pisang goreng, tempe goreng, ikan asin, teri, jamur, rendang, sup, soto, minuman seperti kopi, teh dan minuman ringan lainnya hampir selalu ada di tiap Warteg. Di Jakarta sendiri rumah makan ini bisa dibilang menjamur hampir di setiap selokan gang pasti ada Warteg. 

Makan itu harus dihabiskan
Makan itu harus dihabiskan, kalau sambalnya sih gak apa gak dihabiskanjuga, soale nasinya dah habis. Piring dan gelasnya juga jangan dihabiskan deh .. hehe.

Seperti Warteg di Perempatan Taman Al-Amanah Jl. Amanah Kavling POLRI Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini memang berbeda dari warteg lainnya Menu yang ada di warteg ini antara lain daging sapi, daging ayam, ikan, cumi, udang, tenggiri, tempe, tahu dan telur. Penyajiannya pun dalam berbagai bentuk olahan baik digoreng biasa, sate goreng, goreng tepung, balado, semur. Untuk sayurnya pun cukup beragam, ada sayur pare, capcay, acar, kangkung, kacang tauge, Semur ayam, jamur dan semur jengkol. Minuman yang disediakannya pun ada teh, kopi, susu.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

pokoknya kalau saya mang dulu sewaktu ikut abang saya dijakarta makanan favorit ya warteg....masalah dirumah jarang masak, karena laki-laki semua. menu favorit saya kikil dan empela ayam...tambah teh hangat dan lanjut makan, satu porsi waktu masih tujuh ribu....inilah gara-gara warteg juga kena pajak, akhirnya mereka menaikkan harga...dan juga harga lainnya juga naik, mjakanya harga makanan diwarteg juga naik...yang paling enak lagi kalau makan di warteg adalah degan banyak pilihan menunya...langusng deh makan pada tempat yang emngeliligi menu....pokoknya puas makan diwarteg dan mengenyangkan....iya gak mang?

Balas

Alhamdulillah...akhirnya dapat pertamax juga...ternyata artikel warteg perempatan taman al amanah mengantarkan saya menempati posisi atas dalam komentarnya...amin...heheeeee

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger