Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Sobat pernah makan di rumah makan Warteg?. Ya, pasti kalau orang kota sering makan ditempat seperti ini .... Hehehe.

Makan di Warung Tegal ( Warteg ) rata-rata termasuk murah, hanya dengan Rp 10.000 perut sudah kenyang, sampai – sampai susah beranjak dari tempat duduk ... Hehehe.

Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar
 Warteg Perempatan Taman Al-Amanah Jelambar. Makan itu gak perlu mewah yang penting makanannya enak, kalau yang mewah enak ya boleh dicoba deh hehehe. Foto jepretan admin.

Sebutan untuk Warung Tegal ( Warteg ) yaitu jenis usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai makanan dan minuman, rata - rata pengusaha Warteg daerah asalnya dari kota Tegal Jawa Tengah.

Seperti yang saya alami rumah makan Warteg ini umumnya bersifat sederhana, Nasi putih, pisang goreng, tempe goreng, ikan asin, teri, jamur, rendang, sup, soto, minuman seperti kopi, teh dan minuman ringan lainnya hampir selalu ada di tiap Warteg. Di Jakarta sendiri rumah makan ini bisa dibilang menjamur hampir di setiap selokan gang pasti ada Warteg. 

Makan itu harus dihabiskan
Makan itu harus dihabiskan, kalau sambalnya sih gak apa gak dihabiskanjuga, soale nasinya dah habis. Piring dan gelasnya juga jangan dihabiskan deh .. hehe.

Seperti Warteg di Perempatan Taman Al-Amanah Jl. Amanah Kavling POLRI Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini memang berbeda dari warteg lainnya Menu yang ada di warteg ini antara lain daging sapi, daging ayam, ikan, cumi, udang, tenggiri, tempe, tahu dan telur. Penyajiannya pun dalam berbagai bentuk olahan baik digoreng biasa, sate goreng, goreng tepung, balado, semur. Untuk sayurnya pun cukup beragam, ada sayur pare, capcay, acar, kangkung, kacang tauge, Semur ayam, jamur dan semur jengkol. Minuman yang disediakannya pun ada teh, kopi, susu.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar