--> Skip to main content

Menanam kelapa agar cepat berbuah dan berbuah lebat

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Some people believe that this coconut palm is the symbol of romance in the tropics.People associate the coconut palm with relaxation and shade looking out over the Sawah to the horizon similiar tall trees grow to be 10 - 80 feet.

There are many varieties of coconut trees. The smallest is called the Dwarf palm. They all have a tall graceful trunks topped by a crown light feathery leaves that are 5 - 10 feet long. The leaves are a yellow greenish color.

The coconut palm tree grows in hot areas. It likes frost free areas, and grows in Africa, Asia, Latin America, and Indonesia. The tree grows near seas, sawah, ladang in these areas so the roots can find moisture.

The dried meat of the coconut is called Copra. Oil is pressed from Copra. After pressing out all the edible oil the leftover meat and cake makes good cattle feed. It's good because it contains protein, sugar, and vitamins.

Menanam kelapa agar cepat berbuah dan lebat
 Menanam kelapa agar cepat berbuah dan lebat. Foto pohon kelapa saya yang di ladang buahnya cuma satu, tinggi pohonnya sekitar 2 Meteran.... Heheheh.


Memang betul sih menanam buah selain membuat hati senang hasilnya pun dapat kita konsumsi atau jual untuk tambahan penghasilan. Namun apa jadinya kalau tanaman mogok berbuah? Tentu saja hasil yang kita harap-harapkan tak akan kunjung tiba.


"Saya pernah baca tentang keunikan menanam kelapa agar berbuah lebat". 

Keunikan ini dilakukan dengan alasan agar nantinya pohon kelapa dapat berbuah lebat.Nah, keunikan ini yaitu menanam bibit pohon kelapa sambil menggendong anak kecil, bukan karena tidak ada yang menjaga atau mengasuh dirumah. Tapi dilakukan, katanya dengan menggendong anak kecil, pohon kelapa yang di tanam dapat berbuah banyak.

Menanam pohon kelapa dengan cara ini nantinya akan berbuah lebat, karena cara menanamnya juga melambangkan buah yang banyak, yaitu dilambangkan dengan anak kecil yang digendong ibarat buah kelapa yang lebat.

Mitos ..... Hehehe

FOTO: Pohon kelapa saya di kebun dekat sawah ....
 FOTO: Pohon kelapa saya di kebun dekat sawah ....
 

Tapi menurut yang saya baca tanaman akan berbuah cepat dan lebat yaitu:
1. Kita harus mengetahui Sifat tanaman, apakah bibit yang kita tanam memang merupakan bibit tanaman unggul yang mampu berbunga. Artinya, bibit tanaman tersebut bukan merupakan bibit keturunan tanaman mandul.... Yang akhirnya tak akan berbuah ... meskipun berbuah, tapi buahnya sedikit.

2. Makro-klimat tanaman terpenuhi. Yaitu, lingkungan tempat tumbuh tanaman harus memenuhi syarat, baik iklim, tinggi tempat, unsur hara, curah hujan, maupun sinar matahari. 

3. Keadaan tanaman harus sehat dan bebas dari serangan hama dan penyakit.


Nah, setelah kita yakin benar bahwa tanaman buah-buahan kita telah memenuhi syarat-syarat di atas, maka kita bisa segera melakukan dan mempraktekan untuk mempercepat terjadinya pembuahan. Misalnya dengan melakukan pemangkasan, pelukaan batang, pengairan, pemberian hormon, dan sebagainya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments