--> Skip to main content

Cabai rawit celepik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cabai (Cabe) Rawit atau di sunda di sebut Cengek. Dan sekarang saya akan menulis tentang Cabai Rawit Celepik. Setelah sebelumnya saya menulis Cabai rawit putih atau cabai domba

Cabai Rawit Celepik  ciri buahnya lebih besar dari pada cabai kecil atau cabai jemprit dan lebih kecil dari pada cabai domba, Dan rasanya tidak sepedas cabai jemprit, sewaktu muda berwarna hijau, dan kalau sudah tuwa atau sudah masak berwarna merah cerah.

Cabai rawit celepik
 Cabai rawit celepik

Panen cabai rawit memang yang di nanti – nantikan para petani cabai,  untuk menikmati jerih payah selama penanaman , produksi cabai rawit hampir sama dengan cabai besar , hanya saja umur cabai rawit lebih lama yaitu 2 – 3 tahun, sehingga produksi cabai rawit lebih tinggi dari pada cabai besar .

Cabai rawit dapat dipanen hijau ( muda ) dan dipanen merah atau sudah masak . bila cabai rawit di panen hijau, cabai kelihatan bernas dan berisi .

Pemanena cabai rawit dapat dilakukan 4 – 6 hari sekali atau tergantung pada situasi harga pasaran ... Hehhee

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments