--> Skip to main content

Cabai rawit putih atau cabai domba

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Cabai (Cabe) Rawit atau di sunda di sebut Cengek. Selain di indonesia, Juga tumbuh dan populer sebagai bumbu masakan di Negara-negara Asia tenggara. Di negara malaysia, dan Singapura Cabe rawit ini di namakan cili padi, Dan di Filipina adalah siling labuyo, Kemudian di negara Thailand adalah phrik khi nu ....  

Banyak  masakan tradisional yang menggunakan Cabai atau cabe rawit tersebut. Dalam bahasa inggris ia di kenal dengan nama Thai pepper atau (bird's eye chili pepper).

Cabai rawit putih atau cabai dombaCabai rawit putih atau cabai domba

Di Indonesia ada tiga jenis cabai Rawit yaitu :
1. Cabai putih atau cabai domba. 
Buahnya lebih besar dari cabai jemprit atau cabai celepik, Rasanya juga tidak enak, agak pahang. Makanya kalau mau digunakan untuk sambal mendingan di buat sambal goreng atau sambal kukus, atau terlebih dahulu cabai rawait putih ini di rebus atau digoreng terlebih dahulu.

2. Cabai Rawit Celepik

3. Cabai kecil atau cabai jemprit .

Nah, untuk ke 2 jenis cabai rawit Celepik dan Cabai kecil atau cabai jemprit  atau mungkin cabe uprit silahkan baca di posting Cabe Rawit Celepik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments