logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menangkap Siput di sawah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Nah, sekarang saya akan menulis tentang cara mencari dan menangkap siput sawah, keong sawah, atau tutut.

Kalau yang ini sih menurut saya gak usah pake tenaga dan keahlian khusus atu terlatih, cukup pasang mata elang yang jeli, cari siput-siput atau keong atau pun tutut yang berukuran cukup besar awas salah ambil, malah ngambil keong mas, karena keong mas itu harus diolah berkali - kali untuk menghilangkan racun, beda banget dengan siput, keong biasa atau tutut, diolahnya cukup sekali .

Cara menangkap Siput di sawah
Cara menangkap Siput di sawah

Siput-siput, keong atau tutut itu biasanya nempel nemplok di rumpun padi, di pematang pinggir sawah atau berendam di lumpur di bawah permukaan air, di bekas tapak juga bisa sih. Siput ini mudah terlihat dan dikenali, berbentuk bulat dengan kulit berwarna hitam.

Kalau sudah ketemu, tinggal comot, gak usah dipukul ... Hahah, dan masukan ke dalam ember, pelastik keresek, atau wadah apa aja asal jangan dimasukan ke saku celana aja ... Hahah. Mudah bangedd khan? Jangan khawatir siput nggak akan lari! Lha wong, siput nggak bisa lari kok... Cuma di cerita dongeng sikancil dan siput lomba lari aja siput jadi juara, padahal sebenernya yang didepan itu siput yang lain hehehe …

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

siput ama bekicot sama gak mang?
bekicot sekilonya mahal tuh kalo dijual di Perancis...

Balas

Beda mas, kalau siput ada di sawah yang ada airnya, kalau bekicot di pohon di daratan

Balas

KL ditempat kami namanya''haliling''mang !!biasa disawah,,cangkangnya agk panjang[kuncup],,kl di sayur santan ''maknyuss ''rasane,,xixix

Balas

Dulu sewaktu masih SD saya sering ikut nangkap siput di sawah sama teman2 mang, sewaktu masih jadi si bolang hehehe :D

Balas

awas siputnya lari, hehe.. kasihan kalau siputnya dipukul, lebih baik dipelihara atau dimakan :)

Balas

tapi saya belum pernah makan siput

Balas

iya kalau waktu kecil senengnya rame - rame temen - temen nangkep siput langsung dimasak hehehe

Balas

iya selain gak bisa lari, gak boleh dipukul juga hehehe ... duuuh, kasihan mas, padahal enak loh hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger