logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara perawatan bunga Euphorbia biar berbunga terus

Cara perawatan bunga Euphorbia biar berbunga terus

Bunga Euphorbia bentuk bunganya unik, warna ngejreng banged dan menambah daya tarik. Untuk mendapatkan tanaman bunga Euphorbia nan cantik itu ada tekniknya.

Menurut saya kecantikan bunga Euphorbia semakin menonjol bila didukung dengan sosok tanaman yang seluruhnya optimal, mulai dari batang kokoh, cabang kompak, dan susunan bunga yang bagus. Wajar bila penampilannya mengundang perhatian, sehingga banyak yang meminatinya. Termasuk saya ... Hehehe. Baca juga Bunga Euphorbia walau berduri tapi banyak yang suka

Cara perawatan bunga Euphorbia biar berbunga terus
 Cara perawatan bunga Euphorbia biar berbunga terus

Apalagi ada kepercayaan, keluarnya bunga dapat menggambarkan nasib dan keberuntungan si pemiliknya. Ingin euphorbia Anda berbunga menarik hati yang meliriknya, berikut ini caranya :

Yang Pertama Pemangkasan :
Pemangkasan dapat dimulai sejak euphorbia dalam masa penyuburan. Nantinya, tunas baru bermunculan di setiap cabang, sehingga tampak lebih rimbun. Waktu yang pas untuk pemangkasan adalah usai penyuburan dan pembungaan pertama kali. Tepatnya di akhir masa pembungaan pertama. Bunga tua juga harus dipotong untuk memunculkan bunga baru. Bunga mekar selama dua bulan. Setelah itu, warnanya pudar, kusam, dan akhirnya layu. Agar euphorbia tumbuh prima dan selalu berbunga lebat, sebaiknya penyiraman dapat diberikan setiap hari dengan memakai sprayer atau gembor, agar cipratan air yang keluar halus, sehingga tidak merusak daun.

FOTO : Bunga Euphorbia di halaman rumah admin.
 FOTO : Bunga Euphorbia di halaman rumah admin.

Yang Kedua Penempatan Bunga Euphorbia:    
Penyinaran penuh ternyata merangsang euphorbia berbunga lebat. Untuk itulah, sebaiknya letakkan pot euphorbia di tempat terbuka dengan sinar matahari penuh dan sirkulasi udara di sekitarnya bagus. 

Kunci keberhasilan merawat euphorbia ada pada media tanam yang baik. Dengan media tanam yang baik, akan membuat tanaman ini tumbuh subur, sehat, akar kuat, batang kokoh, dan rajin berbunga. 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Sepuluh tahun lalu eiphorbia sempat booming dan harganya sampe ratusan ribu per batang ya Mang... Ibu saya punya. Dulu warga kampung saya tergila gila betul sama tanaman yg satu ini . . anehnya, sekarang mbleseh di mana mana, saya lihat di pematang sawahpun ada, di kebonan ada....

Euphorbia kan sekeluarga sama laktus, jadi ya seneng sama matahari

Balas

Jadi mikir...apakah dulu kami jadi korban boomingnya euphorbia...nyesel sekarang, ternyata dipotek aja bisa tumbuh ya Mang..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger