--> Skip to main content

Khasiat dari biji semangka bagi kesehatan tubuh

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Ternyata Buah Semangka itu tak hanya daging buahnya yang bermanfaat dan berkhasiat, biji semangka juga ternyata memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Nah, mulai dari sekarang kita sebaiknya mengkonsumsi semangka beserta bijinya. Dibawah ini yang saya kutip dari boldsky.com, tentang khasiat dan rahasia sehat di balik biji semangka

Khasiat dari biji semangka bagi kesehatan tubuh
FOTO : Buah semangka. Foto jepretan admin.

Berikut ini Khasiat dari biji semangka bagi kesehatan tubuh
i. Biji semangka itu  mengandung sumber Asam Amino Alami.
Nah,  tubuh manusia itu membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Biji semangka adalah sumber alami asam itu. Mengkonsumsi biji semangka dapat meningkatkan sistem metabolisme, kesehatan seksual, dan sistem organ kardiovaskular.... Nah, loh... Hahaha.

ii. Biji semangka itu  mengandung persediaan Magnesium.
 Nah, magnesium  adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, mengontrol diabetes dan hipertensi.

iii. Biji semangka itu  untuk Kesehatan seksual.
Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk tujuan seksual. Meningkatkan kapasitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Nah, loh.... Hehehe

iv. Biji semangka itu  bisa melawan Diabetes.
Jika sobat menderita diabetes, maka rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit. Ini dapat dijadikan teh setiap hari. Hal ini dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

v. Biji semangka itu  bisa mempertajam memori. 
Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan.... Selamat tinggal pelupa... Hhehehe

Baca juga : 
Buah Semangka warna merah 
Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan tubuh  
Khasiat dari biji semangka bagi kesehatan tubuh
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments