logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Makan bersama keluarga disaung sawah, Subang

Sampurasun ... Rampes. 

MANGYONO.com - Makan bersama keluarga disaung sawah, Cibandung, Dusun Gardu, Desa bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia.

Sudah lama rasanya saya tidak lagi merasakan suasana makan bersama keluarga di saung sawah, padahal saya ini pulangnya seminggu sekali loh... Tapi, rencana tinggalah rencana... Malah yang gak direncanakan eh, malah berjalan lancar... Hehehe. 

Makan bersama keluarga disaung sawah, Subang
 Makan bersama keluarga disaung sawah, Subang

Suasana sawah itu sangat nyaman, jauh dari hiruk pikuknya kota besar. Jauh lebih lama lagi sejak terakhir kali aku berkesempatan bersantap siang di sebuah saung yang terletak di tengah sawah sambil memandang birunya langit dengan horison yang dihiasi hamparan tanaman padi, bukan lagi dihiasi deretan gedung. Terbayang kan nikmatnya bersantap bersama di suatu ruangan yang sejuk karena semilirnya angin, dan bukan karena AC?. Aaaahhh . . . asyik sekali rasanya membayangkan suasana begitu.


 FOTO : Suasana di sawah Cibandung, ada aktivitas ngagurul..
 FOTO : Suasana di sawah Cibandung, ada aktivitas ngagurul..

Tanpa diduga, minggu ini yang saya bayangkan itu bisa terwujud. Kembali saya bisa merasakan nikmatnya bersantap siang di sebuah saung sawah. 

Jadi ceritanya... Hari minggu kemarin saya dan keluarga pergi ke sawah... Begitu menyeberangi jembatan, tampak sebuah hamparan tanaman padi yang tidak terlalu luas dengan beberapa saung di sekitarnya. Meskipun musim kemarau... ternyata banyak juga petani yang menanam padi... Ini dikarenakan sumber air yang melimpah. Anak kecilku sih langsung berbinar matanya melihat pemandangan demikian. Maklumlah anak saya ini jarang sekali dibawa ke sawah... Heheheh... Mungkin jarang merasakan suasana demikian, tidak seperti bapaknya, he he he . . .

  FOTO : Aktivitas ngagurul, dan jauh disana ada pengerukan normalisasi sungai Ciasem...

Di samping petak sawah, ada sumur ciduk untuk cuci tangan ala kadarnya. Ah sudahlah . . . nanti jadi ngelantur cerita masalah lain jadinya. Kan sekarang lagi mau cerita soal Saung Sawah saja. Nah, kalau makan di saung gini, enaknya makan tanpa sendok nih. Jadi deh, aku turun dari saung menuju ke sumur samping saung untuk cuci tangan. 


FOTO : Makan bersama keluarga disaung sawah... walau makanan seadanya... tapi terasa nikmat..
  FOTO : Makan bersama keluarga disaung sawah... walau makanan seadanya... tapi terasa nikmat..

 

Baca juga :  
Konsep wisata sawah makin di buru orang kota 
Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya 
Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga 
Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah 
Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah 
Foto : Padi Disawah


Nah ayo mulai makan. Gak perlu aku ceritain secara detail dong gimana ambil nasi dan lauk pauknya. Pokoknya yang bisa aku ceritakan, waktu itu ada lotek, ayam bekakak bakar, tumis cabe ijo, sayur asem, sambel goang mentah, jkaredok. He he he . . . lumayan banyak juga nih setelah aku lihat-lihat. Dan meskipun makan dengan santai, ternyata tidak terlalu lama, alas - alas nasi yang tadinya penuh makanan sudah hampir kosong semua.... Hehehe

Memang nikmat makan begitu. Kalau diikuti bisa-bisa akhirnya gak bisa bangun karena kekenyangan tuh. Lumayan lama juga aku dan keluarga duduk-duduk di situ. Lama-lama ngantuk juga. Maklum perut kenyang, angin yang sejuk bertiup semilir, gimana gak ngantuk coba? Akhirnya daripada ketiduran di saung, aku dan istri serta anakku memutuskan untuk pulang.... Hehehe 

FOTO : Daripada ketiduran di saung, aku dan istri serta anakku memutuskan untuk pulang.... Hehehe
FOTO : Daripada ketiduran di saung, aku dan istri serta anakku memutuskan untuk pulang.... Hehehe

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger