--> Skip to main content

Sakit perut batu empedu : Gejala, Penyebab dan Solusinya

Sampurasun ..  Rampes.

MANGYONO.com –  Sakit perut batu empedu : Gejala, Penyebab dan Solusinya

Siapapun mungkin pernah terkena sakit perut. Namun sakit perut dapat dibedakan dengan cara ditinjau dari gejalanya, kemudian langkah pertama untuk mengatasinya. Tentu saja, pada kasus-kasus yang berat Anda butuh bantuan dari ahlinya alias dokter.


Nah, dibawah ini gejala, penyebab dan solusi pada jenis sakit perut batu empedu 

Sakit perut batu empedu : Gejala, Penyebab dan Solusinya
 Sakit perut batu empedu : Gejala, Penyebab dan Solusinya



Baca juga :  

Gejala: Mereka yang memiliki batu pada kandung empedu biasanya merasakan nyeri ulu hati yang hilang timbul. Kadang kala, rasa nyeri itu seolah menjalar ke bagian belakang tubuh.

Penyebab: Makanan berlemak atau bisa juga dikaitkan dengan kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Batu empedu adalah endapan kolesterol, bilirubin, atau garam kalsium lainnya yang terbentuk di kantung empedu atau di dekat saluran empedu.

Solusi: Jika pada pemeriksaan dokter -yaitu dengan USG abdomen- sudah dipastikan adanya batu pada kandung empedu, maka sebaiknya Anda harus dioperasi. Apalagi jika batu itu batu kalsium atau batu non kalsium yang terlanjur membesar dan mengeras. Bagaimana lagi

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments