logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ngidam Rujak Ceremai tengah malam.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Ngidam Rujak Ceremai tengah malam. 

Hampir semua wanita hamil pernah mengalami masa ngidam. Ngidam yang dialami setiap ibu hamil pasti berbeda-beda, ada yang ngidam rujak, makan bakso, makan sea food, bubur ayam dan sebagainya, bahkan tidak sedikit ngidam yang aneh-aneh, seperti ingin makan rujak ceremai di tengah malam. 

FOTO : Buah ceremai masih dipohon.
FOTO : Buah ceremai masih dipohon.

Makanan yang biasanya sering diidamkan adalah makanan yang asam dan pedas. Tak heran makanan ini diidamkan oleh wanita hamil karena rasanya yang segar dan bisa menghilangkan mual. Seperti 4 tahun yang lalu istri saya ngidam rujak ceremai padahal waktu itu tengah malam lagi.... Eh, untungnya tetangga ada yang punya pohon Ceremai pohonnya cukup tinggi juga... sekitar 4 Meteran..... Saya ketok pintu tetangga saya itu, maksudnya mau minta buah ceremai... Tapi setelah saya ketok berkali - kali gak ada jawaban dari dalam rumah.... Ya, kepaksa deh saya minta tapi belum pamit ke orangnya... Hehehe... Nyolong jadinya... Eh, ndak loh ... Maksudnya khan mau minta, tapi orangnya gak ada, ya sudah pikir saya pamitnya besok pagi aja...

Mau manjat pohon Ceremai takut jatuh ... Mana malam - malam lagi, cari galah untuk mengambil buah ceremai juga gak ada ... Ya , sudah saya ambil Terpal aja terus saya gelar dibawah pohon Ceremai, selanjutnya saya goyang - goyangkan saja pohon Ceremainya... Kebetulan pohonnya agak kecil sebesar betis... Eh, tau - tau tuh buah ceremainya rontok semua... saya kumpulkan hampir 1 ember penuh.... Hehehe.

Ceremainya saya langsung buat rujak , gak semua sih saya ambil ceremai secukupnya saja , sisanya saya taruh didepan pintu tetangga yang punya pohon ceremai... Hehehehe.


Ngidam Rujak Ceremai tengah malam.
Ngidam Rujak Ceremai tengah malam.  Rujak Ceremainya sudah jadi.

Waktu itu yang buat rujak ceremai saya, karena istri gak mau dibuatkan oleh yang lain...  Rujak ceremai pun sudah jadi.. Langsung saya serahkan ... eh, yang dimakan cuma satu sendok doang, dan saya pun diminta untuk menghabiskan rujak ntu... Waduh, mana saya bikin agak banyak nih... Hehe.

Rujak Ceremai itu RAME Rasanya... Ada Asem,... Ada Manis... Ada Asin... Hehe
 Rujak Ceremai itu RAME Rasanya... Ada Asem,... Ada Manis... Ada Asin... Hehe




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Masih untung ada pohonnya nah kalau ngidam yang susah di cari kan bisa berabe iya mang :D

Balas

Hahaha iya Neng... kalau bukan musimnya bisa puyeng tujuh keliling heheh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger