logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Nama Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Nama Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 ) 

Nama sebuah daerah pastilah memiliki sejarah yang diceritakan turun temurun oleh para leluhur. Karenanya, tak jarang jika nama-nama daerah ataupun desa misalnya, selalu memiliki arti-arti tersendiri yang mungkin tidak terbayangkan oleh siapapun. Namun masih banyak juga nama desa yang tak tau entah apa artinya. Seperti 11 Nama desa unik di tanah air versi on the spot TRANS7 yang ditayangkan pada tanggal 26 Februari 2016.

Desa Siluman Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 ) . Foto dari Mang Dawock - Facebooker Subang
Desa Siluman Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 ) . Foto dari Mang Dawock - Facebooker Subang

Berikut ini Nama desa unik di tanah air versi on the spot TRANS7 yang ditayangkan pada tanggal 26 Februari 2016
  
1. Desa Tutup
Nah,,desa yang satu ini kesannya ketika kita tidak pernah kesana, mungkin kalian berpikir bahwa desa ini seperti toko, yang buka atau tutup. Desa ini ada lho, tepatnya di daerah kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Asal mula kenapa disebut Desa Tutup, tidak ada yang mengetahui. Mungkin, karena kondisi masyarakat di desa tersebut yang sangat memprihatinkan. Kabarnya, di desa ini masih banyak penduduk yang buta aksara lho. Mereka pun kesulitan air bersih jika musim kemarau panjang tiba. Penduduk harus berjalan sejauh 5km ke kota Blora hanya untuk mendapatkan air bersih.

2. Desa Kandang Sapi
Desa yang satu ini terbilang cukup kocak kalau dipikir-pikir. Gimana ya nasib warganya kalau ditanya, kamu lahir dimana ? Masak jawabnya di Kandang Sapi, hehehe… Kan jadi ngelawak jatuhnya. Em, mungkin di sini banyak kandang sapi atau bisa juga desanya mirip kandang sapi, Ups. Tapi tak perlu bingung masalah artinya, karena sejatinya Desa Kandang sapi memang ada gaes yakni terletak di wilayah Kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah.

3. Desa Pocong
Sahabat anehdidunia.com desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, Pada waktu dulu desa ini belum ada namanya karena jumlah penduduk pada waktu itu masih belum banyak dan desa ini masih berupa hutan dan banyak semak belukar. Suatu waktu ada salah satu dari anggota warga disini meninggal dunia, sesuai adat istiadat yang ada warga yang meninggal di kebumikan (di kubur) layaknya orang meninggal dunia biasa.

Setelah malam tiba banyak warga masyarakat yang ketakutan karena ada pocongan(orang mati yang dibungkus kain kafan) yang berjalan kesana kemari melewati hutan-hutan, semak belukar dan pemukiman penduduk, kejadian ini berjalan sampai dengan 40 hari lamanya. Karena setiap ada orang meninggal dunia pasti menjadi pocongan, warga masyarakat sepakat membabat hutan dan semak belukar yang ada sehingga menjadi desa yang disebut Desa Pocong yang diambil dari cerita tersebut diatas.

4. Desa Timbun Tulang
Desa Timbun Tulang yang terletak di wilayah kecamatan Batu Mandi, kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Apa di desa ini banyak tengkorak yak sampe disebut timbun tulang? Moga-moga aja gak.

5. Desa Semut
Kalau pengen cari jodoh orang-orang manis, datang saja ke Desa Semut. Desanya aja banyak semutnya, orangnya pasti manis-manis sampai dirubung semut gitu, hehehe. Nama Desa Semut yang satu ini juga belum terpecahkan masalah artinya. Dan perlu diketahui, Desa Semut yang termasuk ke dalam wilayah Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan ini merupakan daerah pantai yang istimewa akan angin lautnya.

6. Desa Siluman

Desa Siluman Desa Unik Di Subang. Tapi yang berdiri ntu bukan Siluman loh... Hehehe.. Tapi Mang Dawock.  Foto dari Mang Dawock - Facebooker Subang
Desa Siluman Desa Unik Di Subang. Tapi yang berdiri ntu bukan Siluman loh... Hehehe.. Tapi Mang Dawock.  Foto dari Mang Dawock - Facebooker Subang
 
Nama dari Desa Siluman yang terletak di daerah Kecamatan Paburan, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat ini diambil dari nama sungai kecil yang bernama Cisiluman. 


Baca : 
Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran 
Desa Siluman, Pabuaran, Subang masuk On The Spot TRANS7 2016


7. Desa Dukun
Nama desa Dukun berasal dari legenda rakyat Jaka Umbaran, seorang dukun sakti yang sering mengobati penduduk. Desa ini terletak di kecamatan Dukun, Magelang, Jawa Tengah. Selain terkenal karena namanya yang mistis, desa ini kaya akan sumber daya alam seperti mangga, padi dan jagung. Dan kebanyakan warga desa bekerja sebagai nelayan.


8. Desa Danger
Jika dieja dalam bahasa inggris mungkin berarti bahaya, namun tidak bagi desa ini karena kami percaya orang indonesia semuanya cinta pada sesama umat. Danger merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Masbagik, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa ini memiliki jumlah penduduknya sebagian besar bersuku daerah Sasak. Terletak di bagian timur pulau Lombok.

9. Dusun Koplak

Wah, kalau ketemu desa yang satu ini rasanya harus hati-hati nih gaes, namanya aja Desa Koplak terus gimana para warganya ya? hehehe. Desa Koplak yang terletak di kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini memang sering menjadi bahan candaan bagi siapapun yang mendengar istilah namanya. Karena memang nama Desa Koplak yang belum diketahui artinya ini jika dihubungkan ke dalam bahasa Jawa artinya adalah bodoh, bego, ataupun tolol.
 
Dusun Koplak ini kurang lebih berada di jalan Kaliurang km 14.5, dusunnya berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia.

10. Desa Kasmaran

Duh, kalau dibayangkan pasti suasana di desa ini selalu bahagia, ayem, tentrem, dan penuh cinta, karena namanya aja Desa Kasmaran. Namun juga dapat dibenarkan gaes, konon di Desa Kasmaran ini banyak muda-mudi yang berkumpul sore-sore. Ya… mungkin aja diantara muda-mudi tersebut ada yang lagi falling in love dan lagi kasmaran-kasmarannya hingga desa ini dinamai Desa Kasmaran.... Hehhee.

11. Desa Mari Kangen


Nah, biar gak penasaran silahkan tonton  vidio Nama Desa Unik Di Tanah Air Versi On The Spot TRANS7 ( 26 Februari 2016 ) di alamat URL : https://www.youtube.com/watch?v=Q7QlpOZX6Iw atau vidio dibawah ini
 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger