Desa Siluman, Pabuaran, Subang masuk On The Spot TRANS7 2016

Sampurasun ...

MANGYONO.com - Desa Siluman, Pabuaran, Subang masuk On The Spot TRANS7 2016 dengan judul Nama Desa Unik Di Tanah Air (26 Februari 2016)

Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Kode Pos 41262. Tapi di situ dikatakan desa Siluman adalah desa di kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Indonesia. Sebagain besar penduduknya bermatapencaharian petani. Home industri yang berkembang adalah pengrajin meubeler dan pengrajin ukiran. Foto yang diambil On The Spot TRANS7 adalah foto dibawah ini... Tapi logonya dipotong ... Hikhikhik


Foto ini yang diambil On The Spot TRANS7
Foto ini yang diambil On The Spot TRANS7 ... Tapi logonya dipotong ... Hikhikhik. Model dalam foto itu Mang Dawock sesepuh Facebook Subang, lihat aja logo kaosnya "Facebook Subang".  Ya saya juga fotonya dapet dari si amang ini


Menurut teman saya yang asli Desa Siluman.. 

"Nama Siluman diambil dari nama sebuah kali kecil CISILUMAN yang sekarang termasuk kewilayah Desa Kadawung.... Konon pada jaman penjajahan Belanda Kali Cisiluman tersebut dipergunakan tempat persembunyian para pejuang desa dalam melawan penjajah Belanda, nah anehnya para pejuang yang bersembunyi di sungai tersebut tidak pernah kelihatan oleh penjajah Belanda... Maka untuk mengenang sejarah, kali Cisiluman tersebut ditetapkan sebagai nama sebuah Desa, yang sekarang dikenal Desa Siluman."

Tapi menurut Mang Dawock "Yayat Ruhiyat" yang jadi model di foto diatas ... Asal mula dinamakan Siluman itu...

"versi kami mah ... Pada zaman dahulu kalaaa..... Di desa siluman para penjajah Belanda pang sieun sieun na nyanghareupan rakyat desa siluman... Lantaran Sararakti bisa mancala putra mancala putri"

Baca juga : Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran
 

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau di vidio dibawah ini
...
...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar