--> Skip to main content

Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh

Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Di Indonesia ini ada  masyarakat yang menjadikan jagung sebagai makanan pokok pengganti nasi, yaitu di sekitar Jawa Timur dan Madura, karena kandungan karbohidratnya yang mempu menggantikan manfaat nasi. 

Nah, Kandungan karbohidrat dari jagung yang tinggi ini menjadikannya sebagai salah satu makanan pokok di negara maju seperti Amerika. Beberapa mineral penting juga sangat kaya pada jagung. Buah yang satu ini pengolahannya pun bisa dibuat sederhana dengan cara dibakar ataupun direbus, tanpa minyak dan bebas kolesterol. 

Jagung Untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh
Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh

Menurut Journal of Nutritional Biochemistry, mengkonsusi jagung akan menurunkan kolesterol LDL, dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh. Penurunan kolesterol LDL tidak berarti pengurangan kolesterol HDL, yang dianggap “kolesterol baik” dan memiliki berbagai efek yang menguntungkan pada tubuh, termasuk pengurangan penyakit jantung, pencegahan dan aterosklerosis.


Berikut ini beberapa manfaat jagung rebus untuk kesehatan : 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments