logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh

Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Di Indonesia ini ada  masyarakat yang menjadikan jagung sebagai makanan pokok pengganti nasi, yaitu di sekitar Jawa Timur dan Madura, karena kandungan karbohidratnya yang mempu menggantikan manfaat nasi. 

Nah, Kandungan karbohidrat dari jagung yang tinggi ini menjadikannya sebagai salah satu makanan pokok di negara maju seperti Amerika. Beberapa mineral penting juga sangat kaya pada jagung. Buah yang satu ini pengolahannya pun bisa dibuat sederhana dengan cara dibakar ataupun direbus, tanpa minyak dan bebas kolesterol. 

Jagung Untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh
Jagung untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh

Menurut Journal of Nutritional Biochemistry, mengkonsusi jagung akan menurunkan kolesterol LDL, dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh. Penurunan kolesterol LDL tidak berarti pengurangan kolesterol HDL, yang dianggap “kolesterol baik” dan memiliki berbagai efek yang menguntungkan pada tubuh, termasuk pengurangan penyakit jantung, pencegahan dan aterosklerosis.


Berikut ini beberapa manfaat jagung rebus untuk kesehatan : 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger