logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Petani Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat, Subang sebentar lagi panen raya

Petani Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat, Subang sebentar lagi panen raya

Wilayah Kecamatan Pagaden Barat, khususnya di Blok Tegalsungsang pada akhir Maret ini sudah memasuki masa panen raya. Para petani di Blok Tegalsungsang sebentar lagi memanen padi yang ditanam. Hasil panen padi pun meningkat bila dibandingkan dengan panen tahun sebelumnya. Baca Menjadi Keluarga Petani itu Sesuatu

Salah satu petani yang gak mau disebutkan namanya (mungkin takut tenar... Apa karena gak ada yang nanya... Hahah) mengatakan bahwa panen raya kali ini petani akan lebih bersemangat karena hasilnya yang sedikit maksimal. Tahun ini walau ada kekeringan tapi bisa diatasi dengan bantuan pompa air dari PEMERINTAH ( dih amang ngarep... Hahah) kekeringan pun bisa diatasi para petani sehingga bisa menghasilkan padi lebih maksimal. Jadi untuk membantu petani agar mudah dalam mendistribusikan hasil panen mereka Pemkot Subang juga meperbaiki jalan menuju pusat pertanian, jalan jadi mulus... Hehehe. 

Petani Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat, Subang sebentar lagi panen raya
 Petani Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat, Subang sebentar lagi panen raya. Foto jepretan Hari Minggu, Tg. 27 Maret 2016 di sawah admin di Blok tegalsungsang, Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.


Ceuk beja... Selenting bawaning angin.... ( Kabar burung )

"Tahun ini juga Bendungan / Tanggul Leuwi Nangka, di Kelurahan Dangdeur akan selesai. Tanggul ini untuk mengatasi masalah kekeringan, Khusunya petani di 4 kecamatan, yaitu kecamatan Subang, Pagaden, Pagaden Barat dan Binong".

 
"Bulog akan membeli gabah dan beras petani bila harganya sesuai dengan harga pembelian pemerintah. Tapi apakah Bulog Berani membeli dengan ketentuan dari petani... HPP gabah kering panen adalah Rp 400 per kg, HPP gabah keriing giling Rp 600 per kg, dan HPP beras Rp 9.300 per kg. Bila harga petani di atas HPP masih juga dibeli Bulog... Ya tentunya petani akan senang... Hehehe".


Menurut pantauan admin MANGYONO.com Secara umum di Pagaden Barat panen padi sudah dilakukan pada Maret ini. 


Walau padi kekeringan dan kekurangan pengairan... akhirnya bisa panen juga... Asal keyeng... Hehehe.
Walau padi kekeringan dan kekurangan pengairan... akhirnya bisa panen juga... Asal keyeng... Hehehe. Foto jepretan Hari Minggu, Tg. 27 Maret 2016 di sawah admin di Blok tegalsungsang, Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Wa di sana padinya pada tidur kena angin gak soalnya disini padinya pada loyo kena angin ?

Balas

:-bd alhamdulillah didesa saya juga mau panen, mungkin bulan depan mas

Balas

padi yang berisi kan memang loyo mas

Balas

Saya punya sebidang sawah di desa tp sayang jarang2 panen nya.....

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger