logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Saat Anak Dirawat di Rumah Sakit ( Rs. PTPN VIII Subang )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Saat Anak Dirawat di Rumah Sakit ( Rs. PTPN VIII Subang ).

Hari Selasa Tanggal 1 Maret 2016 jam 4 pagi saya terima telepon dari kampung, istri saya mengabarkan anak saya yang kecil "Gigin" sakit

Ketika anak sakit, Orang tua mana yang tidak cemas dan panik. Dilema yang sering dialami Orang tua sedang bekerja jauh seperti saya ini adalah ketika anak sakit padahal pekerjaan di kantor sedang tidak bisa ditinggalkan.

Rasanya baru pertengahan February anak saya "Gigin" ke DSA (Dokter Sepesialis Anak) langganan karena panas tinggi. Saat itu vonisnya adalah radang tenggorokan dan panas tinggi. Karena tidak ada tanda tanda lain selain panas tinggi dan tenggorokan yang memerah ketika diperiksa. Dalam hati saya bersyukur. Gigin tidak terserang penyakit yang diakibatkan oleh virus yang sedang marak didaerah tempat tinggal saya.

Namun belum genap dua minggu setelah kejadian radang tenggorokan, Gigin kembali sakit. Senin sore kata istri saya Gigin dibawa ke DSA (Dokter Sepesialis Anak) tapi sepulang dari DSA badannya panas tinggi sampai 39.8 derajat. Saat diberikan obat penurun panas yang diresepkan DSA-nya, sudah tidak mempan lagi seperti biasanya. Akhirnya karena panasnya sudah melewati angka yang mengkhawatirkan Gigin dibawa ke Rs. PTPN VIII. 


Saat Anak Dirawat di Rumah Sakit . Rs. PTPN VIII Subang.
Saat Anak Dirawat di Rumah Sakit . Rs. PTPN VIII Subang.


Sekarang sudah dirawat di selama 3 hari panasnya naik turun. Gigin yang biasanya ceria, aktif menjadi sangat rewel karena ketidaknyamanan dan juga demamnya. Ditambah lagi nafsu makannya yang semakin berkurang. Mulanya masih mau sesuap dua suap, namun lama kelamaan tidak mau makan. Maunya hanya air putih itu pun sedikit. Ini yang ditakutkan saya, Gigin bisa lemas. 

Ketika situasi itu terjadi, apa yang harus dilakukan?. 

Akhirnya hari Jum’at pagi ini saya memutuskan untuk pulang ke Subang ( ke Rumah Sakit ) dari NGULI di Jakarta.

Rumah Sakit PTPN VIII Subang, Ruang Sangkuriang.
 Rumah Sakit PTPN VIII Subang, Ruang Sangkuriang.


Semoga saja Gigin cepet sembuh dari sakitnya.... Amiin

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

semoga dik gigin cepet sembuh ya, dan bisa main lagi

Balas

semoga lekas sembuh anaknya pak...:)

Balas

Terimakasih doanya Kang

Balas

Terimakasih doanya sob

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger