--> Skip to main content

Boneka Kesayangan Gigin

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Boneka Kesayangan Gigin

Melalui Boneka kesayangan, anak saya ini “Gigin” mendapat rasa aman. Usianya sekarang  3,8 tahun menurut para ahli usia segitu anak paling butuh benda kesayangan karena tengah berjuang untuk melepas kebiasaannya menyusu pada bundanya.,... Betul juga sih anak saya ini sudah lepas menyusu pada bundanya. 

Anak saya “Gigin” punya ikatan emosional yang kuat dengan benda kesayangannya “Boneka”. Ketika boneka itu sudah lusuh, tidak lagi utuh, berbau tak sedap, dan tampak kotor, tentu mamahnya ingin memisahkannya boneka kesayangan dari anak untuk dicuci. Tapi rasanya sulit.

Boneka Kesayangan Gigin. Saat dirawat di Rumah Sakit pun tidurnya bersama boneka kesayangan
 Boneka Kesayangan Gigin. Saat dirawat di Rumah Sakit pun tidurnya bersama boneka kesayangan
Ketergantungan anak saya ini dengan boneka identik dengan perasaan tidak aman ketika ia seorang diri / tidak bersama boneka kesayangan. Seperti sekarang ini saat drawat inap di Rs. PTPN VIII pun harus tetap bersama dengan boneka kesayangan. Mungkin kehadiran boneka yang akrab dengan kesehariannya akan membuat Gigin bisa mengatasi perasaan cemasnya.

Menurut para ahli...
“Jika anak selalu membawa boneka kesayangannya bermain keluar, cobalah bicara seputar hal-hal yang ia alami di luar. Logikanya, jika ia punya cukup banyak teman atau paling tidak beberapa sahabat, tentu ia tidak lagi memerlukan boneka sebagai teman bermain. 

Pada usia dini, tidak ada salahnya anak Anda memiliki benda kesayangan. Namun usahakan Anda menyiapkan benda pengganti jika benda kesayangannya sedang dicuci. Kebersihan harus tetap dijaga. Apalagi untuk boneka kesayangan yang selalu dipegang dan dibawa kemana-mana oleh anak. Anda harus sering-sering mencuci boneka itu agar tidak menjadi sumber kuman,” 

Biasanya, anak saya ini akan rewel ketika boneka Faporitnya sedang dicuci. Karena itu, mamahnya menyiapkan boneka pengganti yang bentuk dan warna menyerupai boneka kesayangan.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments