logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

JEMBER Fashion Carnaval (JFC) ke-15 Tahun 2016

Sampurasun ... 

JEMBER Fashion Carnaval (JFC) ke-15 Tahun 2016

MANGYONO.com - JEMBER Fashion Carnaval (JFC) 2016 ke 15 tidak hanya meningkatkan kreativitas warga lokal. JFC juga mampu menarik wisatawan untuk datang ke Jember.

Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana dijadwalkan menghadiri karnaval kelas dunia, yakni Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016.

JEMBER Fashion Carnaval (JFC) ke-15 Tahun 2016. Foto dapet nyomot dari medsosnya Neng Chaca (Olive) Penari di Sanggar Tari DUTA SANTARINA. Batam, Riau Islands
 JEMBER Fashion Carnaval (JFC) ke-15 Tahun 2016. Foto Neng Chaca (Olive) DPD AKARI ( Asosiasi Karnaval Indonesia) 2016 Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia

Ajang JFC 2016 memasuki tahun ke-15 dalam penyelenggaraannya. Event fesyen dan budaya yang dikemas dalam rangkaian karnaval ini diselenggarakan mulai 24-28 Agustus 2016 di Alun-Alun Kota Jember, Jawa Timur.

Rencananya, Presiden Jokowi didamping Ibu Negara akan menghadiri acara puncak JFC 2016, yakni Grand Carnaval yang jatuh pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Diperkirakan akan ada 2.000 peserta yang berjalan mengelilingi alun-alun Kota Jember mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00 pada Grand Carnival, Minggu, 28 Agustus 2016. Para model pun nantinya berparade melewati catwalk sepanjang 3,6 kilometer.

Wonderful Archipelago Carnival Indonesia yang menampilkan keindahan budaya nasional Indonesia akan berlangsung pada 27 Agustus 2016.   

Sejak event fesyen dan karnaval ini diselenggarakan, hotel di Jember kian menjamur. Bahkan, sebagian besar hotel selalu penuh setiap kali penyelenggaraan karnaval.

Wisatawan yang datang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tak sedikit pula wisatawan yang datang berasal dari mancanegara. Dengan begitu, JFC menjadi potensi bagi wisata bagi Jember.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Jadi ingat kang, saya 15 tahun yang lalu ada di jember dan sempat tahu pertama kali ajang karnaval ini. Keren kang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger