logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Arafah Depok, Raim Laode, Aci Resti diprediksi akan masuk juara SUCA 2.

Sampurasun ...

Arafah Depok, Raim Laode, Aci Resti diprediksi akan masuk juara SUCA 2.

MANGYONO.com - Putaran Stand-Up Comedy Academy (SUCA) 2 Indosiar menyisakan 5 Komika. 

Arafah Rianti Depok
Penampilan yang terkesan malu-malu ternyata justru menjadi kekuatannya mengocok perut juri maupun penonton. Lawakan hijaber cantik itu begitu polos dan terkesan apa adanya. Dia bercerita biasa dengan suara imut. Namun, suasana bisa riuh karena tawa. Tidak jarang juri dibuat terpingkal sampai menepuk jidat juri lainnya... Haha.

  Arafah Depok, Raim Laode, Aci Resti diprediksi akan masuk jura SUCA 2.


Mahasiswi jurusan manajemen pendidikan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut tidak pernah disangka sejak awal, segala macam yang ditampilkan Arafah di panggung tergolong tema-tema absurd. Maksud absurd adalah tidak ada tema jelas yang memiliki kekuatan untuk dijadikan bahan tertawa.

Dianggap sebagai bintang-nya SUCA 2 sejak tampil nyeleneh di audisi, nama Arafah Rianti ini harusnya tak dinilai sekedar hanya karena suara aneh atau paras wajahnya yang cantik. Penampilan absurdnya memang banyak bikin orang geleng-geleng. Arafah tak perlu materi stand up ribet, penuh teknik, atau punya banyak punchline. Setiap bit yang keluar dari mulutnya sudah sukses bikin pecah penonton. Arafah melejit dengan keunikannya yang tak dimiliki komika lain. Ini yang membuatnya cepat punya banyak fans.

Fansnya kini bejibun banyaknya di sosial media... Popularitas Arafah yang menggunung ini meninggalkan para pesaingnya jauh di belakang. Andai saja, SUCA 2 menggunakan format polling SMS, niscaya Arafah yang bakal juara ajang ini. Jika tidak, menjadi salah satu finalis rasanya juga jadi hal yang patut dibanggakan buat mahasiswi UIN Jakarta jurusan Manajemen Pendidikan kelahiran Depok 2 September 1997 tersebut...



Aci Resti Tangerang.
Nama Aci Resti baru melesat belakangan, itu pun disebut-sebut karena aksi stand up-nya mengurai materi membawa-bawa nama Arafah. Aci Resti mungkin sedikit mendompleng nama pesaingnya yang sesama komika wanita di SUCA 2 ini. Namun, pemilik nama lengkap Resti Surtika ini sebenarnya juga punya kualitas tak kalah bagusnya dari favorit pemirsa tersebut.

Bahkan penampilan banyak yang mendapat pujian tinggi dari para juri. Ia bahkan mendapat standing ovation dari Raditya Dika yang terkenal sangat irit pujian. Aci dianggap komika yang makin matang seiring berjalannya kompetisi SUCA 2. Materinya selalu punya sisi kuat, hanya dengan menghadirkan hal remeh sekitar lingkungan. Namun, menurut para juri, justru itulah esensi dari stand up comedy. Yaitu, menyalurkan kegelisahan yang dekat dengan diri sendiri menjadi sebuah cerita yang lucu dan menghibur.

Aci masuk kategori komika yang berhasil untuk hal ini. Jika tak terpeleset, komika kelahiran Tangerang, 12 Agustus 1997 ini rasanya juga layak masuk final.


Raim Laode Wakatobi
Mahasiswa Universitas Halu Oleo jurusan Pendidikan Sejarah asal Wakatobi boleh dibilang masuk kategori ketiga. Sinar Raim, menurut salah satu juri Ernest Prakasa, berkilau karena ia dianggap berlian yang baru ditemukan. Materi stand up-nya disebut jenius. Penampilannya pun selalu di atas rata-rata. Ditambah kemampuan berbahasa Inggrisnya yang cukup baik. Tak heran, sebab referensi Raim sendiri adalah stand up comedyan luar macam Kevin Hart dan Chris Rock.

Dengan pertimbangan di atas, Raim rasanya layak menjadi salah satu komika yang mampu sampai ke final. Jika pun gagal di final nanti, Raim tak lantas harus kecewa. Nama pemuda kelahiran 28 April 1994 ini pastinya bakal diperhitungkan di ranah stand up comedy Indonesia dan menjadi komika dengan masa depan cerah. 


Kita tunggu saja yah ketiga komika diatas sampai babak final.... Hehehe

     



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger