--> Skip to main content

Rendam Benih Padi Trisakti #75 Hari Panen

Sampurasun ...

Rendam Benih Padi Trisakti #75 Hari Panen

MANGYONO.com - Musim Tanam Januari 2017 di Blok Tegalsungsang, Pagaden Barat ini saya dah ketinggalan sekitar satu bulanan.Petani lain sudah menanam padi disawah, sedangkan saya baru juga akan merendam benih padi.

Saya musim tanam kali ini akan mencoba menanam varietas Trisakti,  kenapa Trisakti?…. karena varietas ini dengan masa panen 75 hari setelah semai. Dan sekarang bibitnya masih langka dipasaran.. Harganya juga masih tinggi.

Rendam Benih Padi Trisakti #75 Hari Panen
Rendam Benih Padi Trisakti #75 Hari Panen


Baca juga : Padi TRISAKTI ( 75 Hari PANEN !!!)


Pertama membersihkan benih yang tidak bernas, caranya cukup direndam air saja...  #gak pake garam seperti yang dianjurkan, terus di obok -obok dah, gabah yang mengapung dibuang aja dan yang tenggelam tetap dalam bak air tersebut.  Setelah itu siapkan air tuk merendam benih.  Perendaman benih ini selama 24 jam.. Nah, setelah itu baru diangkat dan diperam, supaya benih berkecambah.

Sambil nunggu benih berkecambah menyiapkan bedengan persemaian, saya bikin sesuai kebutuhan dengan kondisi lahan yang drenase airnya mudah diatur agar kecambah tidak tergenang air atau kekeringan...



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments