logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

KOMPAS adalah wadah bagi para petani Subang

Sampurasun ...

KOMPAS adalah wadah bagi para petani Subang

MANGYONO.com - Komunitas Petani Subang (Kompas) adalah Komunitas di media sosial Facebook untuk dan dari para petani Subang, Jawa Barat.  KOMPAS merupakan wadah untuk berbagi pengalaman bagi pemuda tani di Subang. KOMPAS didirikan oleh beberapa kalangan pemuda tani Subang, adapun pendirinya adalah Kang Iyan Daryana. dari Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat

Kompas adalah wadah bagi para petani Subang


Di Komunitas Petani Subang (Kompas) ini bisa berbagi ilmu dan pengalaman bagi petani Subang baik itu petani padi, palawija, perikanan dan petani - petani lainnya. Selain itu di KOMPAS anda bisa menemukani benih padi yang Unggul, Genjah / Cepat panen 60-75 Hari sudah bisa panen .... Seperti Ketan KOMPAS, C600, TRISAKTI, Najwa, Sertani dan masih banyak lagi. 

Melihat potensi yang besar dari sektor pertanian di Subang, Jawa Barat tentu tidak lepas dari arah dan strategi kebijakan pembangunan pemerintah. Masih ingat ketika tahun 1984 pemerintah menggencarkan gerakan Swasembada Pangan?. Namun selepas itu tentu perkembangan jaman yang semakin global dan terjadi masuknya revolusi Industri di Indonesia yang beralih arah, hingga berdampak pada arah kebijakan sektor pertanian yang kurang di perhatikan.

Pertanian mengalami penurunan yang sangat signifikan baik dari segi minat sumber daya manusia maupun juga penyempitan lahan yang menggerus dunia pertanian karena lahan beralih fungsi. Padahal sektor pertanian sangat membuka peluang yang sangat besar jika dikembangkan secara baik dan terarah. Dan sampai kapan pun manusia akan ketergantungan dengan sektor pertanian.... Betul?.

Saatnya Petani Subang bangkit dan tumbuh .... Jika anda termasuk Petani Subang silahkan untuk ikut bergabung di Komunitas Petani Subang (Kompas) DI SINI




 "KOMPAS dari dan untuk Petani Subang"

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Positif banget komunitasnya, memang perlu banget kalo ada tempat sharing yg baik buat petani. Kiat2 dll. Semoga komunitasnya makin besar dan menjadikan tempat yg baik untuk menyalurkan ide dan aspirasi petani

Balas

Bagus banget nih komunitasnya.
Semoga daerah lain bisa meniru dan petani-petani kita semakin makmur. Amin...

Balas

Iya bang... semoga komunitasnya menjadi besar dan berguna bagi seluruh petani :)

Balas

Iya Mas.. saya juga bergabung dengan KOMPAS :)

Balas

Membangun komunitas seperti ini sangat baik dilakukan, dan mudah2an kompas sukses dan semakin bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Harapan kita anggota tetap saling mendukung dan bertukar pengalaman :)

Balas

Halo Mang. Saya tidak tahu banyak tentang pertanian, tapi betul itu, minat SDM dan penyempitan lahan memang masalah ya. Salut sama semangat dan upaya nyatanya. Semoga berdayakembang.

Balas

Betul sekali bang..

Balas

Siap .. yang lebih salut lagi sekarang petani muda mulai beraksi :)

Balas

wuihhh mantap nihhh, semoga lancar dan sukses yaa :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger