Skip to main content

KOMPAS adalah wadah bagi para petani Subang

Sampurasun ...

KOMPAS adalah wadah bagi para petani Subang

MANGYONO.com - Komunitas Petani Subang (Kompas) adalah Komunitas di media sosial Facebook untuk dan dari para petani Subang, Jawa Barat.  KOMPAS merupakan wadah untuk berbagi pengalaman bagi pemuda tani di Subang. KOMPAS didirikan oleh beberapa kalangan pemuda tani Subang, adapun pendirinya adalah Kang Iyan Daryana. dari Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat

Kompas adalah wadah bagi para petani Subang


Di Komunitas Petani Subang (Kompas) ini bisa berbagi ilmu dan pengalaman bagi petani Subang baik itu petani padi, palawija, perikanan dan petani - petani lainnya. Selain itu di KOMPAS anda bisa menemukani benih padi yang Unggul, Genjah / Cepat panen 60-75 Hari sudah bisa panen .... Seperti Ketan KOMPAS, C600, TRISAKTI, Najwa, Sertani dan masih banyak lagi. 

Melihat potensi yang besar dari sektor pertanian di Subang, Jawa Barat tentu tidak lepas dari arah dan strategi kebijakan pembangunan pemerintah. Masih ingat ketika tahun 1984 pemerintah menggencarkan gerakan Swasembada Pangan?. Namun selepas itu tentu perkembangan jaman yang semakin global dan terjadi masuknya revolusi Industri di Indonesia yang beralih arah, hingga berdampak pada arah kebijakan sektor pertanian yang kurang di perhatikan.

Pertanian mengalami penurunan yang sangat signifikan baik dari segi minat sumber daya manusia maupun juga penyempitan lahan yang menggerus dunia pertanian karena lahan beralih fungsi. Padahal sektor pertanian sangat membuka peluang yang sangat besar jika dikembangkan secara baik dan terarah. Dan sampai kapan pun manusia akan ketergantungan dengan sektor pertanian.... Betul?.

Saatnya Petani Subang bangkit dan tumbuh .... Jika anda termasuk Petani Subang silahkan untuk ikut bergabung di Komunitas Petani Subang (Kompas) DI SINI




 "KOMPAS dari dan untuk Petani Subang"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar