logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG

Sampurasun ...

SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG

MANGYONO.com - Situ Love atau Danau Cinta, Situ Love sebenarnya memiliki nama resmi Situ Cisampih. Penyebutan Situ Love dikarenakan jika melihat danau ini dari ketinggian bahkan dari aplikasi maps bentuknya akan menyerupai hati. seperti di Maps dibawah ini. Lokasi Situ Love atau Danau Love (DANLOV .. Hehehe) di Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Baca Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan


FOTO 1 : SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG
FOTO 1 : SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG

Nama Situ Love sendiri sudah tidak asing bagi saya. Banyak teman-teman saya yang sudah sering wisata kesini, bahkan sebelum seramai sekarang. Tapi saya belum pernah kesini .. Hehehe. Padahal deket loh... kalau menurut Google Maps sekitar 59 Menitan dari rumah saya. Coba aja lihat Maps dibawah ini. 

FOTO 2 : SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG
FOTO 2 : SITU LOVE / DANAU CINTA SUBANG

Menurut kabar dari temen saya jalan masuk merupakan jalan tanah merah. Jika datang ke Situ Love ketika musim hujan, sudah dapat dipastikan jalan berubah menjadi lumpur. Bahkan sepeda motor pun akan sangat sulit melintas di jalur ini.. Katanya.. Hehehe. Saat hujan,  mungkin saja terjebak di kubangan lumpur.  Area di sekitar Situ Love masih berupa tanah kosong, kebun, dan tebing-tebing batu tanpa penerangan.

Objek wisata Situ Love dikenal juga dengan obyek wisata Cadas Gantung. Objek wisata ini berupa sebuah danau buatan yang memiliki panorama alam yang indah. Di dalam objek wisata ini terdapat wahana permainan perahu bebek, memancing ikan, saung, dan ada juga arena bermain untuk anak-anak.

Lokasi ini baru saja diresmikan menjadi objek wisata yang dikelola warga. Sebelumnya, lokasi ini bebas dimasuki siapa saja tanpa retribusi dan penjagaan dari warga. Lahan di sekitar Situ Love merupakan lahan milik pribadi. Pemilik lahan tidak keberatan jika lokasi tersebut dikembangkan menjadi objek wisata. Semoga saja kedepannya, area di sekitar Situ Love dibenahi, mulai dari jalan, pos retribusi, hingga penambahan beberapa fasilitas pendukung wisata.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Mesti dibuat artikel tentang asal-usulnya tuh Mang... kelihatannya bagus dan cocok buat destinasi wisata...
Seperti Mamang bilang perlunya perbaikin ini itu agar menjadi tempat wisata yang bagus... :D

Balas

Tidak mau kesana ah ,takut belepotan mobil saya. Mahal ongkos cucinya. Lain waktu saja jika sudah diaspal.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger